Tujuh Cara Membuat Kamu Kembali Produktif Bekerja (Setelah Liburan)

Tujuh Cara Membuat Kamu Kembali Produktif Bekerja (Setelah Liburan)
ISTOCK

Salah satunya: datang lebih pagi ke kantor.

Setelah masa liburan selesai, saatnya kembali ke rutinitas awal: pergi ke kantor. Sayangnya, ‘nyawa’ seakan belum mau kembali bekerja dan masih ingin bersantai tanpa email dan tumpukan deadline yang sudah menunggu. Seakan menjadi 'penyakit' yang selalu datang seusai liburan, kita membutuhkan 'obat' yang ampuh untuk menghilangkan rasa malas. Meski sulit, beberapa cara ini bisa kamu terapkan agar kembali produktif dalam bekerja:

BUAT JADWAL DI HARI PERTAMA

Tibalah hari pertama bekerja datang, tidak bisa dipungkiri rasa malas masih melanda. Namun, untuk membangun semangat untuk bekerja, kamu bisa membuat jadwal pekerjaan (dari hari petama hingga beberapa minggu ke depan). Percaya atau tidak, dengan memiliki jadwal pekerjaan, kamu secara tidak langsung mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan lebih fokus.

DATANG LEBIH PAGI

Cara untuk kembali produktif adalah dengan memaksakan diri kamu untuk bangun dan datang lebih pagi ke kantor. Dengan begini, kamu punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri melakukan pekerjaan yang sudah lama ditinggalkan.

TIDUR YANG CUKUP

Yep, benar! Tidur yang cukup bisa membuat kamu kembali produktif dan semangat bekerja. Karena dengan tidur bisa mengangkat suasana hati, dan membuatmu fokus. Usahakan untuk tidur setidaknya delapan jam sebelum kembali bekerja.

MEMBERI RUANG UNTUK DIRI SENDIRI

Berilah waktu untuk dirimu menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai. Tanpa disadari, dengan menyendiri bisa membuatmu merasa lebih rileks, teratur, dan bisa menyelesaikan pekerjaanmu tanpa ada yang mengganggu. Cobalah!

MINTA BANTUAN TEMAN

HALAMAN
12