Wanita Ini Jual Foto Bugilnya Demi Bantu Kebakaran di Australia

Wanita Ini Jual Foto Bugilnya untuk Kebakaran Australia
Kaylen Ward

Banyak cara bisa dilakukan untuk menggalang dana. Seperti wanita ini, yang menawarkan foto bugilnya untuk membantu kebakaran di Australia.

Kebakaran besar yang melanda Australia sejak September lalu, telah menewaskan hingga setengah miliar populasi hewan di sana. Saking mengerikannya, gletser di perairan Selandia Baru yang berjarak lebih dari 4000 km dari Australia, bahkan berubah menjadi hitam. 

Musibah besar itu pun membuka mata dunia akan perubahan iklim yang kian ekstrem setiap harinya. Banyak komunitas lingkungan dan para aktvitis yang beramai-ramai menggalang dana demi bisa memadamkan api tersebut.

Namun bukan jutawan maupun selebritas, salah satu orang yang telah berkontribusi secara moneter terhadap upaya untuk menghentikan kebakaran semak-semak tersebut, adalah seorang dari kalangan pekerja seks.

View this post on Instagram

A post shared by kaylen ward (@kaylen.ward.official) on

Baca juga: Jangan Panik! Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Rumah Terendam Banjir

Kaylen Ward, yang berasal dari Los Angeles, menggunakan akun Twitternya yang bernama The Naked Philanthropist (@lilearthangelk), untuk menawarkan foto-foto telanjang dirinya kepada siapa pun yang menyumbangkan setidaknya 10 dolar Australia (Rp96.000) untuk membantu Australia melawan kebakaran hutan.

Kaylen pun menuliskan, "Aku akan mengirim foto telanjang ke setiap orang yang menyumbangkan setidaknya 10 dolar, untuk salah satu penggalangan dana kebakaran hutan di Australia. Setiap 10 dolar yang Anda donasikan, akan mendapatkan satu gambar telanjang dariku."

Setelah mengumpulkan lebih dari 700.000 dolar Australia (Rp6.7 miliar) berkat tindakannya yang terbilang unik, nyatanya hal itu telah menginspirasi para perempuan lain. Banyak pekerja seks yang ikut menawarkan untuk mengirim foto-foto telanjang diri mereka sendiri, dengan harapan mengumpulkan uang untuk tujuan yang baik.

Menurut Kaylen, Ide itu muncul karena dirinya sendiri pernah menjadi korban kebakaran California. Saat itu, Kaylen dan keluarganya harus dievakuasi dan tinggal dalam rumah perahu untuk beberapa hari. Meski rumahnya tak dilalap api, ia harus menyaksikan tetangganya kehilangan harta benda. 

Semoga saja hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita, untuk tidak memandang rendah pekerjaan orang lain. Bagi kamu yang memandang rendah perempuan ini, ingat, tindakan mereka mampu membawa perubahan langsung dan menyelamatkan banyak nyawa. Bagaimana menurutmu?

Selanjutnya: Sebelum mengalami bencana, ada baiknya kita tetap waspada dan menyiapkan keperluan di dalam tas siaga bencana. Apa saja isinya?

Loading Facebook Comment ...