Banner

10 Pertanyaan Untuk Pacar yang Bisa Ungkapkan Karakternya

10 Pertanyaan Untuk Pacar yang Bisa Ungkapkan Karakternya
Pertanyaan Untuk Pacar

Jangan asal memberikan pertanyaan ke dia jika kamu nggak mau dia tersinggung. Inilah pertanyaan untuk pacar yang bisa ungkapkan karakternya.

Salah satu hal yang paling penting dalam membangun sebuah hubungan percintaan adalah komunikasi. Selain itu, tentunya saling percaya juga menjadi pondasi hubungan yang lebih harmonis tanpa adanya rasa curiga.

Nah, kamu perlu pahami nih, ternyata kunci dari hubungan yang awet adalah komunikasi lewat sebuah pertanyaan. Hal ini diungkapkan oleh psikiater bernama Susan Edelman yang menyebutkan bahwa dari pertanyaan-pertanyaan ini akan diketahui seperti apa karakter pasangan dan seberapa besar keterbukaan dia terhadap kamu.

Nah, inilah 10 pertanyaan untuk pacar yang bisa membantumu dan pasangan agar bisa saling terbuka satu sama lain dilansir dari Bright Side.

Pertnyaan Untuk Pacar Agar Saling Terbuka

1. Seberapa Dekat Kamu dengan Keluargamu?

Menanyakan kedekatan pasanganmu dengan keluarganya adalah hal yang penting jika ingin membangun hubungan yang baik. Menurut Edelma, keluarga adalah orang-orang yang paling dekat dan paling mengetahui karakteristik pasanganmu. Jika dia adalah orang yang sangat dekat dengan keluarganya, tentu kamu dapat dengan mudah mengetahui sifat asli pasanganmu.

2. Apa yang Paling Sulit Kamu Bicarakan denganku?

Yang Paling Sulit Dibicarakan
Yang Paling Sulit Dibicarakan

Setiap manusia pasti membutuhkan privasi dan mungkin ada hal-hal yang menurut kamu biasa saja, tapi menurut dia sensitif. Maka dari itu, sebelum kamu keburu menanyakannya dan berujung dia menjadi terseinggung, lebih baik kamu tanyakan apa yang sulit dibicarakan olehmu dan tanyakan alasannya.

3. Prestasi Apa yang Paling Membanggakan?

Tanyakan prestasi apa yang paling membanggakan darinya. Dengan begini, kamu bisa membayangkan apa tujuan hidup kalian kedepannya. Karena, setiap manusia pasti membutuhkan tujuan hidup.

Baca Juga: Masih Berharap, Inilah Cara Ampuh Untuk Balikan sama Mantan

4. Apa Pendapatmu Tentang Hubungan Kita?

Coba tanyakan pendapatnya tentang hubungan kamu dengan dia. Sebenarnya sih ini versi halus dari pertanyaan, "Apakah kamu mencintaiku?". Dengan begini pertanyaan akan lebih santai dan dia juga akan menjawab dengan lebih jujur.

5. Pengalaman Paling Buruk yang Pernah Dialami?

Pengalaman Paling Buruk
Pengalaman Paling Buruk

Kebanyakan orang lebih senang membagikan momen-momen bahagia ketimbang momen sedih. Mereka justru menutup rapat-rapat momen sedih agar luka lama nggak terbuka kembali. Dengan memberikan pertanyaan ini dan dia bersedia menjawab bisa jadi bukti jika dia percaya denganmu. Tentunya pertanyaan ini akan membuat kamu lebih mengenal dia dan mengerti seperti apa masa lalunya.

6. Hal Apa yang Membuat Kamu Menangis Terakhir Kali?

Ini adalah pertanyaan lanjutan dari pertanyaan sebelumnya. Seperti yang kita tau, menangis adalah sebuah bentuk ekspresi kesedihan, kehilangan, atau sakit. Banyak pria yang malah menyembunykan momen ini. Jika dia mau membicarakan tentang kesedihannya kepadamu tentunya mengartikan bahwa pasanganmu telah membuka diri dan percaya denganmu.

Baca Juga: 24 Kata Sedih dan Kecewa Untuk Pacar yang Menyentuh Hati

7. Apa yang Ingin Kamu Ubah dari Dirimu?

Dengan pertanyaan ini kamu bisa mengetahui apakah pasanganmu memahami apa kekurangannya dan ingin berubah menjadi orang yang lebih baik. Dengan memberikan jawaban, ini bisa menjadi isyarat bahwa dia ingin kamu untuk membantunya agar dapat berubah.

8. Apa yang Akan Kamu Lakukan Jika Hidupmu Tinggal 6 Minggu Lagi?

Jika Hidup Tinggal 6 Minggu Lagi
Jika Hidup Tinggal 6 Minggu Lagi

Ini bukan pertanyaan jebakan. Namun, dengan pertanyaan ini kamu bisa mengetahui apa sih yang penting baginya saat ini. Dengan pertanyaan ini kamu juga dapat mengetahui apa tujuan dan keinginan dia saat ini.

9. Seperti Apa Hari yang Sempurna Bagimu?

Setiap orang pasti memiliki sumber kebahagiannya masing-masing. Melalui pertanyaan ini kamu bisa mengetahui apa yang membuat dia bahagia sepanjang hari karena telah mengetahui sumber kebahagiannya.

10. 5 Hal yang Paling Membuatmu Bersyukur Saat Ini?

Menanyakan apa yang paling membuat dia bersyukur, kamu akan mengetahui apa yang paling berharga untuknya dan apa yang ingin dia pertahankan saat ini. Dengan bersyukur, seseorang jadi bisa lebih menghargai hal-hal kecil dan orang-orang yang ada di sekitarnya, kan?

Nah, itulah pertanyaan-pertanyaan apa saja yang bisa mengungkapkan karakter pacarmu. Tunggu momen yang tepat untuk menanyakan pertanyaan untuk pacar yang ini agar mendapatkan jawaban yang maksimal ya!

Selanjutnya: Bukan hanya orang gemuk yang ingin kurus, ternyata ada orang kurus yang susah gemuk lho. Inilah cara menggemukkan badan paling ampuh.