5 Hal yang Pasti Akan Kamu Dapat dari Hubungan yang Baik

5 Hal yang Pasti Akan Kamu Dapat dari Hubungan yang Baik
ISTOCK

F-U-N.

Apa tantangan, challenge yang sedang kamu hadapi sekarang dalam hubungan percintaanmu? Bukan, bukan, kita tidak sedang membicarakan #fallingstars2018 yang memperlihatkan adegan konyol orang (atau binatang, boneka) jatuh ke tanah dari mobil, motor, tangga, private jet (ini!) atau langsung dari langit. Namun, kesulitan di dalam hubungan yang membuatmu merasa seperti terbang dari atas pesawat tanpa parasut. Mengerikan dan bikin panik. Apa pun tantangan yang dihadapi, entah kenapa kamu sabar dan positif, karena kamu tahu bahwa hubungan tersebut akan tetap bertahan meski samudera mengamuk, dan kamu mendapatkan banyak hal darinya. Ini yang membuatmu tetap bertahan dan bahagia (pada sebagian besar waktu): 

1. Dukungan Emosional 

Meski dia bukan pemimpin atau anggota cheerleader saat masih sekolah, tapi dalam hubungan kalian pasanganmu akan menjadi suporter utama baik saat sedih dan senang. Tahu apa yang bisa membuatmu marah, tapi tahu kapan hal itu harus "dibicarakan atau dihindari karena cara dia berbicara membuatmu merasa dicintai," tulis seorang Barton Goldsmith Ph.D., seorang psikiterapis di Psychology Today. 

2. Cinta dan Romansa

Yeah, yeah, cinta dan romansa yang membara-bara bisa terkikis seiring umur hubungan. Namun, bukan berarti tidak bisa dibakar kembali. Arthur Aron, seorang profesor psikologi, menemukan rahasianya: lakukan sesuatu yang baru dan berbeda—dan lakukan bersama-sama. 

3. Ekpresi Seksual 

Kuantitas seks berkurang dalam pernikahan karena banyak faktor, mulai dari kehadiran anak, bosan, tidak bahagia, dan usia yang bertambah. Bagaimana memastikan kehidupan seks sehat dalam hubungan jangka panjang? Sebuah studi menyarankan untuk melakukan banyak sehat di awal hubungan (agar kalaupun berkurang tidak drastis). Dan ingat, untuk memiliki hubungan seks yang lebih baik: ungkapkan keinginanmu, bersenang-senanglah, pegangan tangan, berpelukan, dan cobalah berhubungan seks bahkan saat enggan (ini akan membantumu untuk menyukainya lagi). "Dan ingat, tidak ada jumlah berhubungan seks yang pasti, yang penting adalah jumlah berhubungan seks yang membuat kedua belah pihak senang," New York Times menuliskan. 

4. Kegembiraan

Garansi 100% masa-masa sulit akan datang dan pergi, tapi pada sebagian besar waktu kamu merasa optimis, bahagia dan positif. F-U-N

5. Saran yang Jujur