5 Kegiatan Romantis yang Cocok untuk Pengantin Baru

5 Kegiatan Romantis yang Cocok untuk Pengantin Baru
SHUTTERSTOCK

Ingin selalu romantis dengan pasangan? Coba lakukan lima kegiatan ini. Percaya hubunganmu juga semakin awet.

Setelah berpacaran lama, akhirnya kamu memutuskan untuk menikah. Namun perlu diingat, hubungan pernikahan tidak sama dengan saat kamu berpacaran lho.

Saat sudah menikah, kamu harus bisa menerima dia apa adanya. Seiring berjalannya waktu, hubungan pasti akan mengalami kejenuhan sehingga hal itu malah bisa membunuh rasa cinta kamu dengannya. Tenang, semua masalah pasti ada 'obat penawarnya'. Caranya adalah dengan mencari kembali kesamaan antara kamu dengannya, hobi misalnya. 

Sebuah penelitian menyimpulkan, jika pria dan perempuan mempunyai perbedaan yang terlalu jauh, hubungan itu juga lebih berisiko tak langgeng. Penelitian dari tim Universitas California di Amerika Serikat menyatakan saat mencari pasangan, manusia cenderung mencari persamaan.

Intinya, menurut penelitian itu orang tidak berjodoh secara acak. Mereka akan memilih orang yang diyakini memiliki kesamaan. Tak penting akhirnya benar atau salah. Jika hobi dengan pasangan berbeda, inilah waktu yang tepat untuk duduk bersama mendiskusikannya. Pasti akan ada pihak yang harus mengalah. Akan tetapi, harus ada timbal balik.

Menjalankan hobi bersama tidak hanya menguji sisi kreativitas tapi juga mengajarkanmu dan pasangan sesuatu yang berbeda. Berikut hobi yang bisa dilakukan bersama pasangan.

Memasak

SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Yep, memasak dengan pasangan benar-benar bisa membuat rileks. Kamu dan pasangan bisa mencoba memasak dengan mencoba resep baru. Misalnya mencari resep di internet. Carilah resep berbeda yang akan dicoba. Selain bisa mengisi waktu berdua, memasak memang sangat menyenangkan dan memberi cita rasa yang berbeda.

Fotografi

SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Belakangan ini, fotografi menjadi hobi banyak orang. Apakah kamu salah satunya? Fotografi bisa dikatakan sebagai cara terbaik menangkap memon-momen berharga. Mengapa tidak memanjakan diri pada hal yang menarik seperti fotografi? Pilihlah tema dan pergilah. Dengan fotografi, kamu dan pasangan juga bisa mengambil momen-momen terbaik saat berdua.

Olahraga

SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK