6 Aplikasi yang Dibutuhkan untuk Persiapan Pernikahan

6 Aplikasi yang Dibutuhkan untuk Persiapan Pernikahan
ISTOCK

Terbaik dan gratis! 

Hal apa yang memiliki kekuatan “memaksa” seseorang untuk absen dari dunia per-messenger-an selama akhir pekan? Jawabannya: persiapan pernikahan. Seorang teman minta ijin melakukannya akhir pekan kemarin karena harus mengurusi persiapan pernikahan saudara perempuannya. Wow, sebegitu hebohnya ya, persiapan untuk hari besar itu sehingga kita harus merelakan jatah WhatsApp akhir pekan? Jika persiapan pernikahan untuk orang lain saja seperti itu, berapa lama kira-kira absensi seorang calon pengantin dari dunia maya dalam mempersiapkan pernikahannya sendiri? Mungkin ratusan tahun!

Bisa jadi sudah banyak yang tahu, tapi bagi yang belum, ada banyak aplikasi pernikahan yang bisa membantu kita mengurusi detil A-Z pernikahan. WOOP sama sekali tidak bisa berjanji 100% bahwa aplikasi ini akan menjauhkanmu dari stress dan sesak nafas, tapi bisa dipastikan akan membantumu agar lebih terorganisir, sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya krisis perang.

1. Wedding Happy

Aplikasi: Gratis

Sebuah wedding-planning app yang akan membuatmu menghemat banyak duit sekaligus membantu untuk mengatur segala tetek bengek mulai dari budgetvendor, dress fittings, pemilihan musik, dan jadwal pembayaran. Agenda yang kamu buat disesuaikan dengan tanggal pernikahan sehingga kalender akan terus memastikan dan mengingatkanmu segala sesuatu yang akan jatuh tempo. Hasilnya, countdown menuju hari besar tersebut menjadi (cukup) menyenangkan. Selain itu, kamu bisa membagikan akunmu kepada tunanganmu, pendamping perempuan, bahkan calon mertua—intinya siapapun yang kamu inginkan ikutan pusing dengan persiapan ini.

2. WedPics

Aplikasi: Gratis

Foto favoritmu diambil oleh tamu? Aplikasi ini mengumpulkan foto-foto yang diambil oleh tamu pesta dan disusun berdasarkan timeline. Foto-foto yang diambil bisa diunduh dalam resolusi tinggi. Yang hanya perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi ini dan mengundang setiap tamu untuk bergabung melalui pesan, email atau Facebook.

3. Best Wedding Hairstyles Ideas

Aplikasi: Gratis

Aplikasi ini bisa membantu memecahkan dilema dan mengurangi kerutan di jidat menjelang hari H: apakah lebih baik berponi atau tidak di hari H. Ada banyak gambar sebagai inspirasi model tatanan rambut yang bisa kamu pilih sesuai selera dan lalu bisa ditunjukkan kepada pihak salon.

4. Evernote Scannable

Aplikasi: Gratis

Alih-alih membawa sebuah folder besar dan berat yang berisikan tanda terima, kartu nama, contoh menu, dan invoice, biarkan Evernote yang melakukannya untukmu. WOOP tahu mungkin go green bukan prioritas saat sibuk dan pusing dengan persiapan pernikahan, tapi dengan memakai aplikasi ini kamu sebenarnya sudah melakukannya kok! Go paperless! Ohya, semua dokumen in bisa dibagikan kepada teman, mertua, ibu, dan juga pastinya calon suami (soalnya dia yang bayar, kan?).

5. The Knot Look Book

HALAMAN
12