7 Kebiasaan Berdua yang Tanpa Disadari Bikin Hubungan Awet

7 Kebiasaan Berdua yang Tanpa Disadari Bikin Hubungan Awet
iStock
7 Kebiasaan Berdua yang Tanpa Disadari Bikin Hubungan Awet

Punya kebiasaan berdua yang selalu kamu jalani bersama pasangan ternyata bisa memberikan dampak positif loh buat hubungan. Kebiasaan seperti apa ya?

Jatuh cinta memang indah, dunia serasa milik berdua. Kamu pasti pernah mengalaminya kan? Semua yang dijalani berdua akan terasa menyenangkan. Namun sering kali ketika hubungan sudah berjalan dalam waktu yang lama, kegiatan tersebut tak lagi dilakukan. 

Coba pikirkan kembali aktivitas berdua apa yang kalian sering lakukan? Kalau tidak ingat, lakukan saja tujuh kebiasaan berdua ini yang tanpa disadari bikin hubungan awet.

1. Pergi Tidur Berdua

Bagi pasutri, kebiasaan ini perlu diterapkan setiap hari karena akan membuat rumah tangga kalian harmonis. Tidak selalu harus berhubungan intim, dengan pergi tidur berdua sambil menikmati waktu berkualitas kalian bisa menumbuhkan perasaan cinta semakin dalam.

Jika kamu sedang bertengkar, biasakan selesaikan masalah itu sebelum pergi tidur. Jadikan kebiasaan ini rutinitas yang selalu diterapkan setiap hari. Saling menunggu untuk bisa tidur bersama juga akan membuat hubungan lebih romantis. 

2. Buat Dia Merasa Spesial

Buat dia selalu merasa spesial tak harus dengan barang mahal. Cukup berikan perhatian yang dapat membuatnya merasa berharga. Misalnya saja, dia sedang sibuk bekerja sampai larut malam. Coba buatkan secangkir teh manis hangat kesukaannya lalu bilang kamu akan menunggunya untuk tidur bersama. 

Perhatian yang kesannya sepele ini lebih ‘ampuh’ membuat hubungan langgeng. Dibandingkan ketika kamu selalu ‘membanjirinya’ dengan barang-barang mewah. Uang bisa dicari tapi pasangan yang ‘klik’ belum tentu ada lagi…

img

3. Jadwalkan Kencan Berdua

Klise sih cuma cara ini memang ampuh terutama bagi yang sudah lama menjalin cinta atau pernikahan. Penting membuat jadwal kencan berdua demi menemukan waktu berkualitas. Buat jadwal kencan jauh-jauh hari agar membuat harimu lebih semangat.

Bagi yang sudah menikah kamu bisa pergi kencan hanya dengan menginap di hotel, menikmati waktu berdua, tanpa harus melakukan aktivitas berat. Setiap orang mempunyai cara berbeda dalam menentukan aktivitas kencan mereka.

4. Selalu Objektif

Satu lagi yang bikin hubungan awet adalah selalu objektif menilai suatu hal. Ketika pasangan salah maka tidak perlu ‘membenarkannya’. Jadilah orang yang bisa membuat pikiran dan matanya lebih terbuka agar semakin baik ke depannya. Jangan karena kamu pasangan hidupnya maka tak pernah objektif dengan apa yang ia lakukan. Mendukung tetap tapi tidak perlu membenarkan hal yang salah.

5. Bersihkan Rumah Bersama

Bersih-bersih, memasak, serta merapikan rumah ternyata aktivitas yang bisa membuat hubungan tetap sehat dan awet. Kalian adalah tim utama untuk mempercantik ‘istana’ keluarga. Maka dari itu, perlu menjadi kompak dalam berbagai hal termasuk urusan rumah tangga. Tak ada lagi ya, tugas rumah mutlak tugas istri.

img

6. Selalu Jadi Prioritas

Apa kamu sekarang lebih sering merasa tidak enak dengan teman daripada pasanganmu? Jika terus berlanjut, ini dapat membuat hubungan retak. Selalu prioritaskan pasangan hidupmu karena dia lah tahu mana yang terbaik buat kalian berdua. Cara ini juga membuat pasangan merasa lebih spesial.

7. Selalu Izin

Izinlah dengan suamimu ketika akan melakukan sesuatu. Dia akan merasa lebih dihormati. Begitu pula sebaliknya, minta suami untuk menghormatimu dengan ‘izin’ dulu sebelum melakukan suatu hal. Meminta izin merupakan bentuk respek dalam sebuah hubungan. 

Selanjutnya: Ketahui pula tiga kalimat ‘manis’ yang selalu disukai pria. Coba ya diungkapkan biar hubungan kalian lebih bahagia…