9 Hal yang Harus Tetap Dipertahankan Saat Pindah Rumah

9 Hal yang Harus Tetap Dipertahankan Saat Pindah Rumah
ISTOCK
9 Hal yang Harus Tetap Dipertahankan Saat Pindah Rumah

Dan tinggal bersama pasangan. 

Menikah dan akhirnya akan tinggal serumah dengan pasangan. Yeay! Namun, ini bisa menghasilkan dilema terbaru karena ada begitu banyak pernak-pernik kalian berdua dan begitu terbatas ruangan di rumah baru. Selain badan, apa yang harus dibawa ke hunian baru tersebut? Lalu apa pula yang harus disingkirkan? Pertimbangkan ini:

1. Pernak-Pernik Feminin 

Rumah baru seharusnya membuat kalian berdua bahagia. Jadi, pertahankan benda-benda feminin kesayanganmu yang akan terlihat bagus saat dikombinasikan dan dikontraskan dengan pernak-pernik maskulin miliknya. 

2. Lampu

Tidak ada istilah terlalu banyak lampu! Sederhana tapi memang benar, kapan sih, kita pernah mengeluh kalau rumah terlalu terang? 

3. Artwork Kesayangan

Jika sebuah pajangan memiliki arti khusus buatmu, jangan dibuang. Selalu ada jalan untuk membuatnya terlihat baru atau cocok dengan tempat tinggal baru, misalnya dengan mengganti bingkainya. 

4. Furnitur Pasangan

Paling tidak bicarakan terlebih dahulu. Jangan asal dibuang tanpa bertanya kepada sang pemilik. Kalaupun kamu merinding melihat sebuah artwork dengan gambar mahluk tak jelas yang berdarah-darah dan dari lubuk hati yang paling dalam ingin menyingkirkannya, cari taktik yang tepat. Alih-alih mengatakan, "Ih, aku nggak suka deh, dengan lukisan itu!", coba, "Gimana yah, caranya untuk membuat rumah baru kita ini sebagus, seindah, dan senyaman mungkin?" 

5. Handuk Tua

Yang satu ini mungkin tidak kamu duga dan bisa jadi akan dibuang sebelum pindah. Namun, coba pikirkan apa yang bisa kamu lakukan dengan handuk-handuk tua, berwarna hitam (dulunya putih), dan seperti tidak bernyawa itu. Yep, bisa digunakan sebagai lap pembersih di rumah yang baru. That's second life for them

6. Bantal Dekorasi

Sama seperti artwork, meski bantal-bantal tersebut mungkin tidak cocok dengan gaya dekorasi rumah baru, throw pillows tetap bisa dimanfaatkan jika kondisinya masih bagus. Hanya satu yang perlu kamu lakukan: beli sarung bantal baru yang sesuai dengan desain ruang kamar atau ruang tamu. 

7. KoleksI

Ini mungkin terdengar klise, tapi jika kita memang peduli terhadap seseorang, selalu ada cara untuk mengakomodasi "barang-barang" yang membuat mereka bahagia. Pilih beberapa yang memang bagus untuk dipajang. Dan untuk pernak-pernik lain yang benar-benar tidak ada tempatnya (atau si dia memang tidak mau melihatnya setiap hari), simpan di tempat penyimpanan yang bagus atau dipajang di sudut yang tidak terlalu mencolok. Sementara untuk koleksi yang memang terlalu besar, mungkin tidak ada pilihan lain selain memfotonya dan hanya mengenangnya dalam ingatan lalu mendonasikannya, didaur ulang atau disingkirkan.

8. Teman Sekamar Sekarang

Dalam konteks ini adalah hewan peliharaanmu. Tidak perlu berpisah dengannya meskipun kamu pindah rumah dan memiliki roommate baru. Yang perlu diingat adalah hal ini merupakan adaptasi besar bagi si Bleki. Untuk membantunya agar tidak terlalu stress, jangan cuci mainan favoritnya sebelum pindah karena aroma rumah lama akan menenangkannya. 

9. Warisan

Memaksa pasangan untuk melemparkan keluar kaca antik yang sudah dimiliki keluarga selama beratus-ratus tahun bisa-bisa menjadi kepahitan terpendam dan nantinya akan diungkit-ungkit sampai kalian menghembuskan nafas terakhir. Salah satu gaya dekorasi yang tidak pernah salah adalah mengombinasikan vintage dan modern.