Ada Banyak Jalan Menjaga Hubungan Baik dengan Teman Kerja

Ada Banyak Jalan Menjaga Hubungan Baik dengan Teman Kerja
FINITYTEK.COM

WOOP dares you to do it.

Kamu menghabiskan banyak waktu dalam satu minggu bersama dengan rekan-rekan kerjamu di kantor, bahkan lebih dari waktu yang kamu habiskan bersama teman dan keluarga. Bagaimana sih, membangun hubungan yang baik dengan mereka?

Say hello.

Cara sederhana dan termudah untuk membangun sebuah hubungan? Sempatkan untuk memberi senyum dan menyapa ke setiap orang di kantor. Kamu tak akan tahu siapa yang mungkin jadi bosmu nantinya, so it’s good to maintain good relationship with everyone.

Dengarkan dan bantu teman kerjamu jika bisa.

Ketika rekan kerja berbicara, aktiflah mendengarkan mereka dan ikut terlibat dalam percakapan. Jika mereka meminta bantuan dan kamu dapat membantu, lakukan dengan cepat dan efektif. Cobalah untuk mengingat apa yang mereka katakan. You don’t have to get all the details; cukup hanya menunjukkan pada rekan kerja bahwa kamu mendengarkan dan memperhatikan apa yang mereka katakan.

Hormati rekan kerjamu.

Jangan meninggalkan piring kotor, sampah, atau apapun yang mungkin dapat membuat kesal orang. Practice common courtesy dan ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan ruang bersama. Dengan bersikap santun dan menghormati teman-teman kerja, kamu akan memahami cara pandang dan kebiasaan mereka di kantor sehingga  konflik bisa terhindar.

Balas email dan telepon dari rekan kerjamu (pastinya, saat jam kerja)

Selalu balas email dan pesan dari teman-teman kerja. Usahakan juga untuk selalu mengangkat telepon mereka. Jangan sampai memberi kesan seolah-olah mereka tidak penting.

Bangun hubungan di luar kantor.

Jadwalkan acara bersama dengan teman-teman kantor, seperti makan bersama after office hours atau karaoke. A little team bonding would do wonders. Penting untuk tahu sedikit tentang mereka agar pekerjaan bisa lebih efektif.

Jangan mengeluh soal pekerjaan.

Semua orang memiliki bebannya sendiri-sendiri. Jika kamu merasa stres dengan pekerjaan, jangan mengeluh kepada rekan kerja, dan ceritakan hanya kepada teman dekat yang tidak bekerja bersama denganmu.

Hati-hati dengan media sosial.

Siapa sih yang tidak punya medsos saat ini? Namun, jika ada rekan kerjamu yang tidak menerima friend request Path-mu misalnya, don’t take it to heart. Not everyone is into social media with their coworker. Jika kamu berteman dengan rekan kerja (apalagi bos!) di media sosial, hati-hati dengan apa yang kamu taruh – you’ll need to maintain good impressions.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com