Anti Jomblo! Ini 4 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Terbaik

Anti Jomblo! Ini 4 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Terbaik
Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh.

Wahai para jomblo, tak usah khawatir! Dirimu bisa ‘terselamatkan’ dengan deretan aplikasi cari jodoh ini.

Arus teknologi yang berkembang kencang turut memudahkan kehidupan manusia, bahkan sampai ke urusan percintaan. Hal itu terlihat dari hadirnya beragam aplikasi cari jodoh yang marak diunduh di toko aplikasi semacam App Store dan Play Store. Adanya fitur chatting yang menawarkan kepraktisan dalam berkomunikasi menjadi suatu hal yang menggiurkan. Belum lagi, sejumlah aplikasi cari jodoh juga memiliki fitur yang bisa memungkinkan penggunanya untuk mencari jodoh sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Nah, kali ini, Woop telah merangkum empat aplikasi cari jodoh terbaik bagi kamu para fakir asmara yang senang berselancar di dunia maya. Apa saja? Check this out!

                                   

1. OkCupid

OkCupid.
OkCupid.

Aplikasi OkCupid disinyalir menjadi aplikasi cari jodoh tertua, yakni dirilis pada tahun 2004 dan merupakan aplikasi cari jodoh terbaik di Android karena mendapatkan bintang lima paling banyak di Google Play Store. Salah satu yang menjadikan aplikasi ini banyak diminati ialah algoritma yang baik untuk menemukan orang-orang sesuai dengan keinginan penggunanya. Dalam registrasinya, kamu akan diberikan sejumlah pertanyaan terkait selera dan tipe pasanganmu, juga tujuanmu menggunakan aplikasi tersebut. Setelah itu, OkCupid akan mencari pengguna lain yang dirasa cocok untukmu. Jika kamu ingin lebih serius dan akurat dalam mencari pasangan, OkCupid juga menghadirkan layanan premium yang dapat memungkinkan kamu untuk mengetahui siapa saja yang melihat dan menyukai profilmu.

2.  Tinder

Tinder.
Tinder.

Aplikasi cari jodoh yang satu ini mungkin bisa dibilang jadi yang paling ‘mendominasi’. Dikenal karena istilah swipe right dan swipe left­-nya, Tinder pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 dan saat ini telah digunakan di 196 negara. Jika kamu ingin menggunakan Tinder, kamu harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu. Hal ini diperlukan karena selain menjodohkan pasangan berdasarkan kedekatan jarak, Tinder juga dapat menemukan kecocokan kamu dengan pengguna Tinder lain berdasarkan kesamaan yang ditemukan di akun Facebook pengguna, misalnya seperti teman dan halaman yang di-like. Selain itu, kamu juga bisa mengatur preferensi jarak dan usia sehingga Tinder akan menyaring kembali profil pengguna lain yang akan ditampilkan untukmu. Jika kamu ingin sedikit lebih ‘niat’, kamu juga bisa lho berlangganan Tinder Plus atau Tinder Premium.

Baca: Review Aplikasi Pregnancy+: Aplikasi Kehamilan dengan Fitur Terlengkap

3.  Tantan

Tantan.
Tantan.

Tantan adalah sebuah aplikasi cari jodoh asal Tiongkok yang memiliki prinsip dan cara kerja kurang lebih sama seperti Tinder yang digunakan berdasarkan sistem swipe dan match. Namun, untuk pendaftarannya, Tantan bisa dibilang lebih sederhana karena kamu hanya perlu memasukkan nomor ponselmu saja. Tantan memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena sistem penyaringannya yang canggih dan bisa mengidentifikasi akun palsu. Tantan juga mengklaim bisa memberikan peningkatan kecocokan pengguna sebanyak 56%.

4. Badoo

Badoo.
Badoo.

Berdiri pada tahun 2006, kepopuleran aplikasi cari jodoh ini sempat terkalahkan oleh Facebook. Hampir serupa dengan aplikasi OkCupid, Badoo juga mengharuskan kamu untuk menentukan tujuan penggunaan aplikasi tersebut, misalnya hanya untuk chatting, mencari teman kencan, atau mencari teman biasa. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyesuaikan cakupan usia serta lokasi calon teman kencanmu. Oh ya, yang menjadikan aplikasi ini nampak berbeda juga terletak pada layanan kencan online yang mempertemukan orang berdasarkan popularitasnya. Jika kamu sedang tak selera untuk melakukan chatting dengan pengguna lain, kamu bisa hanya mem-follow atau cukup menambahkan mereka ke daftar favorit profilmu.

Setelah mengenal keempat aplikasi cari jodoh di atas, rasanya kesempatanmu untuk mencari jodoh semakin lebar, ya? So, yuk langsung unduh aplikasinya dan good luck!

Selanjutnya: Review Aplikasi Zenly: Cara Untuk Mengetahui Lokasi Orang Terdekatmu