8 Cara Ampuh Untuk Move On dan Melupakan Mantanmu

8 Cara Move On Terampuh Untuk Lupakan Mantanmu
Cara Move On

Susah untuk melupakan mantan kamu? Cobalah beberapa cara move on yang bisa melupakan dia dengan sekejap.

Putus cinta memang bukan perkara yang mudah, meskipun kamulah yang memiliki inisiatif untuk mengakhiri hubungan. Namun percayalah, seperti pepatah mengatakan "Jodoh nggak akan kemana," jika dia memang jodohmu, pasti suatu saat akan kembali.

Kenyataannya, perasaan manusia nggak akan ada yang tau. Maka dari itu, kamu juga jangan terlalu berharap, karena jika nggak sesuai dengan harapanmu pasti akan sangat menyakitkan buatmu. Maka dari itu, hal pertama yang harus kamu lakukan setelah putus adalah move on.

Memang sih, move on nggak semudah mengucapkannya. Dari pada kamu terus galau dan meratapi nasib, mending baca cara move on dari mantan agar bisa cepat melupakannya.

Cara Move On dari Mantan

1. Singkirkan Hal yang Mengingatkanmu Tentang Dia

Buang Barang dari Dia
Buang Barang dari Dia

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyingkirkan semua barang yang membuatmu mengingat memori tentang dia. Nggak ada gunanya menyimpan barang-barang yang bisa menginatkan kamu soal dia. Percayalah, dengan terus hidup bersama kenangan tentang dia malah akan membuat keadaanmu memburuk.

2. Stop Stalking Media Sosial Dia

Stop Stalking
Stop Stalking

Hapus semua SMS, email, bahkan media sosial dia dari smartphone-mu. Stalking media sosial dia hanya akan memperburuk keadaan kamu. Stalking sebenarnya hanya utnuk memnuhi rasa penasaran kamu terhadap dirinya. Padahal, setelah kamu stalking dia, perasaan yang muncul hanya penyesalan saja.

3. Habiskan Waktu Bersama Teman-teman dan Keluarga

Hangout dengan Orang Terdekat
Hangout dengan Orang Terdekat

Nggak ada hal yang bisa membuat kamu merasa lebih baik selain membagi kesedihanmu dengan teman dan keluarga terdekat. Coba untuk hubungi mereka, dan ceritakan segala keluh kesahmu. Pasti mereka akan mendengarkanmu. Jangan lupa untuk selalu minta dukungan mereka ketika kamu merasa sedih dan galau. Karena merekalah orang-orang yang selalu ada buat kamu disaat kamu butuh tempat untuk berbagi.

Baca Juga: Sakit Hati Karena Putus Cinta Itu Normal, Lalu Bagaimana agar Bisa Melanjutkan Hidup

4. Lakukan Aktivitas yang Membangkitkan Semangat

Lakukan Aktivitas Pembakar Semangat
Lakukan Aktivitas Pembakar Semangat

Semua orang butuh pelarian agar mereka nggak selalu memikirkan mantan. Pelarian disini bukan berarti pacar baru lho ya. Kamu bisa cari kesibukan lain yang bisa membangkitkan semangatmu. Mungkin kamu bisa menulis apa tujuan hidupmu agar kamu memiliki kesibukan baru yang seru untuk mencapai tujuan. Misalnya, kamu ingin memiliki tubuh yang lebih bagus, jadi kamu akan sibuk untuk pergi ke gym dan bertemu orang-orang baru.

5. Pergi Liburan!

Pergi Liburan
Pergi Liburan

Ini hal yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang yang baru aja putus dari pacarnya. Dan kebanyakan, orang-orang yang melakukan traveling setelah putus malah lebih cepat melupakan mantannya lho. Karena dengan liburan ke tempat-tempat baru, kamu akan melihat perspektif baru, bahkan bisa bertemu teman-teman baru lho.

6. Buat Memori Baru di Tempat Kenangan

Buat Memori Baru
Buat Memori Baru di Tempat Kenangan

Setiap sudut kota membuatmu teringat dengan si dia? Jadi ini alasan di balik kamu nggak mau keluar rumah? Pasti sulit untuk melupakan memori-memori tersebut, kan? Dari pada kamu berusaha untuk melupakannya yang malah membuat kamu tersiksa, apa salahnya membuat memori baru di tempat tersebut. Mungkin kamu bisa jalan kesana bersama sahabat-sahabat kamu untuk membuat memori baru yang menyenangkan.