Cermati Aturan Ini Sebelum Upload Foto Berdua Pasangan ke Medsos

Cermati Aturan Ini Sebelum Upload Foto Berdua Pasangan ke Medsos
iStock
Cermati Aturan Ini Sebelum Upload Foto Berdua Pasangan ke Medsos

Kamu suka berbagi kemesraan dengan pasangan di media sosial? Jika iya, jangan lewatkan aturan ini ya…

Jangan hanya upload foto tanpa memikirkan konsekuensinya. Kamu perlu mencermati aturan mengunggah foto ke media sosial terutama ketika foto berdua pasangan. Apa saja yang perlu diperhatikan?

img

  • Berpikir dua kali sebelum upload foto

Kamu wajib berpikir dua kali sebelum mengunggah foto. Ketika media sosialmu dibanjiri foto-foto pasangan saat sedang berlibur, bersenang-senang, berkencan, dan sebagainya, hati-hati bisa dimanfaatkan orang lain untuk hal tak bertanggung jawab.

Ingat, media virtual tempat di mana kamu mengunggah sesuatu, masih akan ada jejak dalam daring. Sebaiknya pikirkan ketika kamu akan menambahkan alamat rumahmu atau tempat di mana biasa kalian singgah karena bisa terdeteksi melalui jejaring sosial. Yang dikhawatirkan kalau hal tersebut bisa menimbulkan kesempatan orang lain untuk merugikanmu. Jadi, pikirkan kembali sebelum mengunggah atau memperbarui apa pun di media sosial.

  • Jangan berbagi foto terlalu intim

Apakah kamu benar-benar ingin memberi tahu dunia betapa pasanganmu mencintai kamu? Atau apa yang kamu lakukan saat liburan berdua? Tidak perlu! 

Hal-hal intim lebih baik hanya kamu dan pasangan yang menyimpannya sebagai kenang-kenangan. Percayalah, dunia tidak tertarik mengetahui bagaimana kehidupan cintamu kecuali kamu Kim Kardashian atau selebriti.

  • Gunakan opsi privasi

Setiap platform media sosial memiliki opsi privasi yang dapat digunakan untuk membatasi audiens unggahan sesuai dengan keinginanmu. Bahkan di Facebook, ada opsi unggah foto private, hanya kamu yang bisa melihat. Jadi gunakan filter ini dengan bijak sebelum membagikan apa pun yang kamu yakini tidak cocok untuk semua orang.

Selanjutnya: singkirkan lima benda ini di meja kerjamu jika ingin terlihat profesional!