Deretan Mainan Anak yang Paling ‘Menyebalkan’ Buat Orangtua

Deretan Mainan Anak yang Paling ‘Menyebalkan’ Buat Orangtua
Dok. Shutterstock

Sedang ramai di Twitter, para orangtua mengeluhkan mainan anak yang paling menjengkelkan—terutama saat mereka injak.

Anakmu punya koleksi balok Lego? Atau mungkin deretan tentara atau pesawat tempur di rumah? Jujur, apakah ‘mereka’ menyebalkan?

Seperti yang diungkapkan para orangtua dari berbagai negara lewat Twitter. Berawal dari kicauan seorang ayah asal Indianapolis dengan pengikut lebih dari 10 ribu, Dr. Adam B. Hill, ingin berdiskusi tentang mainan paling menjengkelkan yang pernah mereka injak.

Dok. Twitter
Dok. Twitter

Menurut Adam, mainan jet tempur plastik yang paling menyakitkan ketika tak sengaja terinjak. Namun pengguna Twitter lain menunjukkan bahwa balok Lego lebih berbahaya.

Baca: Penyebab Anak Lakukan Bullying: Kurang Bermain!

Tweet tersebut mendapat like lebih dari 4 ribu dan dikomentari oleh sekitar 1.500 pengguna Twitter (yang tentu sebagian besar pernah menjadi orangtua). “Let’s start a thread to discuss the worst children’s toy to step on. I present 'fighter jet' for your consideration,” tulis Adam.

Banyak yang tidak setuju akan hal itu. Mereka berbagi pengalaman sendiri tentang mainan anak yang paling menyakitkan jika tak sengaja terinjak.

Dok. Twitter
Dok. Twitter

Balok Lego menjadi salah satu mainan yang banyak diakui para orangtua. Sementara yang lain mengungkapkan kalau tim prajurit plastik juga termasuk salah satunya.

Adapun jawaban jujur seorang ibu yang mengatakan kalau mainan yang berisik paling menjengkelkan ketika tak sengaja terinjak. Bukan karena kaki mereka yang sakit melainkan bisa membangun bayinya.

Anything that makes noise. You can get over any pain besides if that baby wakes up right after they go to sleep,” tulis akun bernama @ognonamehippy itu.

Bagaimana denganmu?

Selanjutnya: kamu harus tahu, Lady Gaga merilis koleksi makeup dengan harga terjangkau, mulai dari Rp300 ribu lho. Intip di sini ulasannya.