Banner

Feng Shui: Seperti Ini Dekorasi Rumah di 2019 yang Bisa Buat Pernikahan Retak

Feng Shui: Seperti Ini Dekorasi Rumah di 2019 yang Bisa Buat Pernikahan Retak
ISTOCK

Saat Imlek datang, rasanya kurang kalau kita belum berbicara tentang Feng Shui. Woop berbincang-bincang dengan seorang ahli Feng Shui tentang keharmonisan, kehidupan percintaan, dan jodoh. 

Pernah dengar tentang Feng Shui? Itu lho ilmu yang katanya bisa mengubah nasib sesuai dengan tata letak suatu tempat bahkan barang-barang di dalamnya. Percaya atau tidak, ilmu asal China ini memang bisa mendatangkan keberuntungan, energi positif dan kesejahteraan. Termasuk soal jodoh, benarkah?

“Perlu diluruskan dulu ya, Feng Shui bukanlah penentu hubungan atau kehidupan percintaan seseorang, tetapi lebih sebagai alat bantu yang dapat mendukung. Jika sebuah hunian memiliki Feng Shui yang baik, maka keharmonisan termasuk dalam hal hubungan percintaan dapat dicapai. Jadi bisa dikatakan Feng Shui berhubungan dengan rumah atau hunian dan bisa mempengaruhi kehidupan percintaan,” kata Angelina Fang, seorang Senior Consultant dari Feng Shui Consulting Indonesia, kepada Woop.

Ternyata memang benar cara mendekorasi rumah bisa menjadi cerminan kepribadian dan selera kamu. Sebuah dekorasi rumah juga mampu mengubah kehidupan cintamu. Wah, menarik!

Angelina memberikan contoh, “Jika sebuah hunian memiliki sirkulasi udara yang baik ( berarti energi atau Qi dalam rumah juga mengalir dengan lancar) maka rumah akan terasa nyaman dan sejuk. Penghuni juga akan memiliki pikiran yang lebih jernih, tenang, dan tidak mudah emosi. Namun sebaliknya, jika rumah panas dan pengap (Feng Shui rumah tidak baik), maka penghuni akan merasa tidak nyaman, mudah emosi sehingga membuat komunikasi terhambat, tidak betah di rumah, dan akan mempengaruhi keharmonisan hubungan,” paparnya.

img

Ia kembali melanjutkan, “Sirkulasi udara menjadi salah satu contoh sederhana penerapan Feng Shui yang baik, pada aplikasinya nanti akan ada pemetaan sektor energi dalam rumah atau kamar tidur untuk memilih lokasi yang harmonis dengan penghuninya agar hasil yang diperoleh bisa lebih optimal.”

Dengan Feng Shui yang benar keharmonisan akan terjalin dengan baik. Apakah Feng Shui juga bisa digunakan untuk memudahkan masalah mendapatkan jodoh?

“Bisa,” jawab Angelina dengan tegas. “Misalnya dengan penempatan posisi tidur sebagai salah satu tempat kita menghabiskan waktu paling banyak di sektor untuk membuka jodoh maka peruntungan dalam hal jodoh akan ditingkatkan," ungkapnya. 

img

"Salah satu caranya adalah dengan mengatur posisi kepala saat tidur berada di sektor bagus untuk jodoh. Semakin sering berada di sektor bagus untuk jodoh itu akan meningkatkan hoki jodoh. Karena tidur adalah salah satu kegiatan dengan durasi terpanjang kita sekitar 6 sampai 8 jam. Dalam waktu tidur kita seperti di-charge energi atau hoki jodoh. Namun hal itu tentunya tetap membutuhkan usaha dari si lajang untuk aktif mencari, memperluas pergaulan, meningkatkan penampilan diri agar tujuan ini dapat dicapai. Karena jodoh butuh usah dan Feng Shui menjadi salah satu alat bantu pendukungnya,” sarannya.

Selanjutnya: katanya rumah yang nyaman dan sejuk bisa membuat penghuninya harmonis. Maka dari itu, cobalah untuk menanam 5 tanaman ini di rumah.