Hadiah Pernikahan yang Benar-Benar Dibutuhkan oleh Pengantin Baru

Hadiah Pernikahan yang Benar-Benar Dibutuhkan oleh Pengantin Baru
ISTOCK

Bahan pertimbangan seandainya kamu diundang ke pernikahan Pangeran Harry.

Tiga keruwetan setiap kali menerima undangan pernikahan: pakai baju apa, pergi dengan siapa, dan kasih kado apa. Amplop saja atau beli sesuatu? Mau bertanya kepada teman, tapi takutnya nanti idemu disambar oleh orang lain. (Menghela nafas), sebenarnya, daripada heboh dan pusing memikirkan harus memasukkan berapa banyak duit ke dalam amplop, ternyata ada barang-barang yang lebih bermanfaat bagi pengantin. Memang duit juga akan berguna (sang pengantin bisa membeli sesuatu sesuai dengan kebutuhan), tapi senang banget 'kan jika setiap pagi saat membuat kopi, dia teringat denganmu dan tidak henti-hentinya berterimakasih atau kesensitifanmu dan idemu yang brilian dan sangat menolong? Oleh karena itu, coba berikan benda-benda berikut ini lain kali kamu diundang teman dekat ke pernikahannya. 

daihatsu banner

PERALATAN DAPUR

Tidak usah diragukan lagi, mungkin ini merupakan hadiah yang paling sering diberikan oleh orang-orang kepada pengantin baru. Bagi pasangan yang baru menikah, peralatan dapur merupakan barang-barang yang sangat diperlukan, apalagi jika mereka menempati rumah baru. Jadi, jangan segan membelikan mereka satu set piring, panci, dan segala macamnya. Tapi apa jadinya jika banyak memberikan barang pecah belah ini sebagai hadiah? Tenang, tidak ada kata "terlalu banyak" untuk kado yang satu ini. 

SEPREI DAN BED COVER

Ini menjadi barang kedua (setelah peralatan dapur) yang benar-benar dibutuhkan. Mereka pasti akan berterima kasih kepada kamu. Berikanlah satu set seprei dan bed cover untuk mereka, agar bisa tidur dengan nyaman.

TIKET BULAN MADU

Ah, hadiah mungkin ini akan sedikit menguras kantongmu, tapi ini juga sangat dibutuhkan oleh mereka. Ada beberapa pasangan yang terkadang lupa menentukan tempat berbulan muda, karena sibuk mengurusi pernikahannya. Agar seluruh biaya tidak menguras kantong, bagaimana jika mengusulkan ini kepada beberapa teman lain sehingga kalian bisa mengumpulkan dananya bersama? Atau... rajin-rajin melirik agen travel untuk mengetahui diskon dan promo terbaru. After all, that's your new iPhones are for, right?

BINGKAI FOTO

Sebelum kamu bilang, "Ih, nggak penting banget kadonya," dengarkan dulu. Memang sekilas kado berupa bingkai foto tidak penting. Namun jika yang kamu berikan adalah yang berkualitas dan bergaya bagus dan langsung diisi dengan foto lucu pasangan baru tersebut, dijamin ini menjadi hadiah yang "paling penting."

COFFEE MAKER 

Yep, yep, ini yang dibutuhkan oleh para pasangan baru: sebuah mesin kopi. Dengan segala adaptasi dan kehidupan baru yang menyenangkan tapi juga melelahkan (beres-beres rumah baru, bongkar kado sampai malam, dan jam tidur yang kurang), keduanya dipastikan memerlukan secangkir kopi enak sebelum memulai hari. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com