Kecewa Dengan Pasangan? Ini 5 Cara Mengatasinya Agar Hubungan Membaik

Gak Baca Nyesel! Ini 5 Cara Mengatasi Kecewa Dalam Hubungan!
Cara Mengatasi Kecewa

Cara mengatasi rasa kecewa kepada pasangan bisa dilakukan dengan tidak menaruh ekspektasi yang berlebihan pada pasangan.

Dalam sebuah hubungan, baik dengan diri sendiri maupun dengqn orang lain, tentu kamu mungkin akan mengalami yang namanya kecewa. Kecewa merupakan sebuah perasaan yang biasanya diakibatkan oleh ketidaksesuaian harapan dengan realitas yang ada dan atau terjadi.

Kekecewaan ini terkadang membuat seorang individu merasa tertekan, namun ada pula individu yang merelakan kekecewaan tersebut dengan cara melupakannya.

Dalam sebuah hubungan bersama pasangan, kekecewaan mungkin timbul dengan beberapa faktor penyebab yang berbeda yang masing-masing orang alami. Ada yang diakibatkan oleh faktor yang terbilang cukup serius, ada pula yang kecewa hanya sebatas masalah yang terbilang sepele.

Kekecewaan bila tak diatasi dengan baik tidak menutup kemungkinan akan membuahkan kandasnya suatu hubungan.

Mengusut hal tersebut, berikut adalah 5 tips cara mengatasi rasa kecewa dengan pasangan versi Woop!

5 Tips Atasi Rasa Kecewa Terhadap Pasangan

1. Jangan Tinggalkan Pertemanan

Jangan Putus Hubungan dengan Teman
Jangan Putus Hubungan dengan Teman

Banyak orang yang menjalani sebuah hubungan meninggalkan hubungan pertemanannya demi memfokuskan diri pada satu orang yang dicintainya, namun jelas hal tersebut merupakan hal yang salah untuk dilakukan.

Ketika kamu merasa kecewa dengan pasangan kamu, hal yang mungkin akan kamu lakukan adalah menemui teman kamu dan menceritakan kekecewaan yang kamu rasakan serta meminta saran kepada mereka. Untuk itu, tidak baik ketika kamu meninggalkan teman mu dan kembali padanya di saat kamu sedang kecewa dengan pasangan kamu.

2. Jangan Taruh Kesenangan di Pasangan

Jangan Taruh Kesenangan di Pasangan
Jangan Taruh Kesenangan di Pasangan

Banyak yang berasumsi bahwa menjalani sebuah hubungan dapat membuat kamu jauh lebih bahagia dibandingkan ketika kamu sendiri, namun nyatanya pemikiran tersebut jelas salah.

Kebenarannya, kebahagiaan bukanlah sesuatu yang dapat selalu didapatkan dari orang lain.

Hubungan mungkin bisa membuat kamu bahagia, namun ada baiknya jika kamu tidak mengandalkan pasangan kamu untuk memiliki kewajiban dalam membuat kamu bahagia.

3. Jangan Pandang Negatif Saja

Pandang Sisi Positif
Pandang Sisi Positif