Ini Rahasia Membuat Hubungan Jarak Jauh Terasa Dekat

Ini Rahasia Membuat Hubungan Jarak Jauh Terasa Dekat
Bagaimana agar Membuat Hubungan Jarak Jauh Terasa Dekat

Angkat tangan: siapa yang sedang LDR (long distance relationship) dengan pacarnya? Dimana? Yogyakarta, Malang, atau bahkan di luar negeri.

Woop cuma mau bilang, “Sabar ya!"

Berada dalam sebuah hubungan jarak jauh memang cukup menantang (baca: bikin pusing) untuk sebagian orang, apalagi jika pasanganmu berada di negara yang memiliki perbedaan waktu yang lebih dari dua jam. Begadang? Pasti. Mata panda? Apa sih, yang nggak, buat cinta. Hanya tinggal meminta oleh-oleh berupa krim mata (yang mahal) setiap kali si dia datang.

Sebagian orang akan berpikir dengan kecanggihan teknologi LDR pasti bisa dijalani, tapi jangan hanya mengandalkan FaceTime atau Skype untuk memperlihatkan perasaanmu. Karena, tidak bisa dipungkiri sejadul apapun kartu pos atau surat atau "datang tiba-tiba tanpa pemberitahuan", rasanya tidak bisa dibandingkan dengan SMS! Selain itu, ada beberapa cara lagi untuk menjaga komunikasi dan "mempertahankan api cinta yang membara" (silahkan muntah) saat kalian dipisahkan Selat Sunda.

Nonton TV Bareng

Manfaatkan teknologi dan coba tonton serial tv favorit kalian bersama-sama. Jika ini tidak terlalu menyebalkan dan bikin naik darah: coba komentari setiap ketidaklogisan atau kehebatan serial tersebut sembari menontonnya. 

Kirim Kartu Pos atau Surat

Yep, yep, sebelum kamu protes, sampai sekarang kartu pos masih dijual—bahkan perangko. Dan tidak ada yang bisa membuatnya tersenyum lebih lebar selain menerima tulisan tanganmu yang bahkan setelah bertahun-tahun masih sulit dibaca. 

Mengirim Foto

Ternyata, mengirim sebuah foto adalah cara lain untuk menjaga hubungan jarak jauh. Sekarang, kamu bisa melakukannya dengan mudah dengan berbagai aplikasi. Namun, karena sering terjadi kasus "bocor" sepertinya lebih aman mengirimkan foto-foto lucu, unik, romantis, dan absurd dalam kategori BO (bimbingan orangtua) atau BO-R/R (bimbingan orangtua - Remaja).

Datang Tiba-tiba