Inilah 7 Bahasa Korea Sayang yang Bisa Kamu Coba ke Pasangan

Inilah 7 Bahasa Korea Sayang yang Bisa Kamu Coba ke Pasangan
Bahasa Korea Sayang

Coba panggil pasanganmu dengan bahasa Korea Sayang berikut ini agar terdengar berbeda dari pasangan-pasangan lainnya.

Setiap negara pasit memiliki bahasa tertentu untuk panggilan 'sayang' ke pasangan. Begitu pula di Korea Selatan. Mungkin kamu sudah sering mendengarnya lewat drama Korea bagaimana cara orang Korea Selatan memanggil pasangannya dengan sebutan 'sayang'.

Nah, jika kamu ingin memanggil pasangan kamu dengan cara ke-Korea-Korea-an, kali ini Woop akan membagikan panggilan-panggilan sayang dari Negeri Gingseng. Yuk, langsung disimak.

Bahasa Korea Sayang

1. Oppa

Kamu yang sering nonton drama Korea pasti udah tau dengan kata "oppa". Memang, panggilan sayang "oppa" sangat populer di negara asalnya. Panggilan ini sering digunakan oleh wanita kepada kekasihnya.

2. Chagiya

Chagiya
Chagiya

Panggilan sayang yang satu ini emang biasa digunakan pasangan Korea, baik yang belum menikah maupun yang sudah menikah. Dalam bahasa Indonesia, istilah "chigia" sendiri memiliki arti "sayang", "beb", atau "ayang" dalam bahasa Indonesia. Mungkin istilahnya seperti bahasa keseharian untuk panggilan sayang.

3. Yeobo

Bahasa Korea sayang yang satu ini bisa digunakan oleh kedua pihak, baik pasangan wanita ataupun pria. Jika diartikan dalam bahasa Inggris, arti "yeobo" ini sama saja seperti "honey". Biasanya sih digunakan pada pasangan yang sudha menikah.

4. Dangshin

Seperti "yeobo", "dangshin" merupakan panggilan sayang yang biasa digunakan oleh pasangan suami istri. Dalam bahasa Indonesia, kata "dangshin" bisa diartikan seperti "sayangku" atau "pujaan hatiku". Jadi kata ini seperti pujian untuk pasanganmu. Mungkin sekali-kali bisa kamu coba ke pasanganmu agar terdengar lebih romantis.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Dijamin Bikin Baper

5. Anae

Anae
Anae

Kali ini ke bahasa yang lebih formal. Kata "anae" adalah bahasa yang bisa diartikan sebagai kata "sayang". Biasanya kata ini digunakan para pasangan yang baru saja menikah. Namun, seiring berjalannya waktu dan memiliki anak, pasangan suami istri di Korea akan lebih cendrung menggunakan panggilan sayang "yaebo".

6. Bu-in

Hampir mirip dengan "anae", kata "bu-in" juga biasa digunakan oleh para pasangan Korea yang baru saja menikah. Namun penggunakan kata ini lebih in-formal dan santai ketimbang "anae". Sama seperti "anae", seiring berjalannya waktu, para pasangan Korea akan cendrung menggunakan panggilan sayang "yaebo". 

7. Nampyon

Panggilan "nampyon" biasa digunakan oleh istri kepada suaminya. Karena dalam bahasa Indonesia, "nampyon" dapat diartikan sebagai "suamiku".

Nah, itulah 7 bahasa Korea sayang yang sering digunakan oleh para orang Korea untuk memanggil pasangannya. Mau kamu coba ke pasanganmu juga?

Selanjutnya: Merasa jarang terpuaskan ketika bercinta? Coba posisi bercinta favorit wanita ini agar hubungan seksual kamu dengan dia semakin maksimal.

Loading Facebook Comment ...