Jangan Buang Waktu! Tipe Laki-laki Ini Lebih Baik Dijauhi

Jangan Buang Waktu! Tipe Laki-laki Ini Lebih Baik Dijauhi
ISTOCK

Jangan buang waktu untuk hal yang nggak penting, buat kamu para perempuan lebih baik menghindari laki-laki dengan tipe seperti ini.

Mari meluruskan satu hal: kita, para perempuan ini, juga tidak sempurna, jadi memang tidak mencari pasangan yang sempurna—atau keluarga kerajaan dengan ternak ratusan kuda putih. Hanya ingin seseorang yang baik. Brengsek. Bagaimana caranya agar kami, para jomblo dan rasanya masuk dalam kategori anak baik-baik ini, tidak tertipu? Woop meminta saran dan bantuan Irene Raflesia, M. Psi., seorang Psikolog Klinis dari Klinik Pelangi, Cibubur.

“Mungkin ada di antara kita sudah yang memiliki sederet daftar kualitas yang harus dimiliki oleh calon pasangan. Smart, ganteng, mapan, lucu, pengertian, dan masih banyak lagi,” katanya.

Tidak hanya itu saja, sudah ada urutan dari satu sampai 50, “atribut positif lain yang kita harap dapat ditemukan pada diri seorang Mr. Right. Bahkan kalau bisa, calon pasangan ideal ini benar-benar tidak ada kekurangan sama sekali. Tentunya, sangat menyenangkan memiliki pasangan yang sempurna, ya?” lanjut Irene.

Tidak ada bantahan dari sini. Pasti juga akan lebih gampang diperkenalkan dan merebut hati orangtua. 

Irene mengutip Gwendolyn Seidman, seorang Professor Psikologi di Albright College yang mendalami studi tentang Psikologi Sosial yang merangkum lima kualitas penting yang sering dikaitkan dengan pernikahan yang sukses dan langgeng. Tidak terlalu banyak—dan kabar baiknya, kita dapat mendeteksi lima kualitas ini sebelum memutuskan untuk menjajaki hubungan yang lebih serius dengan calon pasangan.

Berikut kualitas yang dimaksudkan: 

1. Kepribadian yang baik, setia, dan pengertian.

2. Kesamaan sikap dan nilai yang dianut.

3. Bertanggung jawab dan dapat diandalkan

4. Memiliki stabilitas emosi yang baik.