Jawab 6 Pertanyaan Ini Sebelum Punya Pacar Baru

Jawab 6 Pertanyaan Ini Sebelum Punya Pacar Baru
SHUTTERSTOCK

Pertanyaan-pertanyaan ini bisa membantumu sukses di kisah cinta baru. Trust me! Ayo move on!

Woop ingin tanya: Apakah kamu benar-benar sudah siap menjalani hubungan baru? Hmm... Bagi kamu yang masih bingung, berkomitmen dengan seseorang untuk sebuah hubungan yang baru bukanlah sesuatu hal yang mudah dijalani.

Terlebih lagi, jika hubunganmu yang sebelum berakhir pahit dan penuh dengan ‘drama’ menyedihkan. Sebelum kamu mengambil keputusan akhir, cobalah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini pada dirimu. Hal ini bertujuan untuk memastikan hubungan baru akan kamu jalani akan lebih sehat dan bahagia. 

  • “Apakah Aku Benar-benar Siap?”
iStock
ISTOCK

Menjalani sebuah hubungan itu membutuhkan waktu dan energi yang banyak. Oleh karena itu, pastikan kamu benar-benar sudah siap dan sedang tidak dihebohkan dengan hal-hal lain yang bisa malah lebih menyita waktu dan fokusmu, misalnya pekerjaan baru atau masalah keluarga.

  • “Benaran Sudah “Tamat” Dengan Mantan?”
SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Pertanyaan penting yang harus dijawab olehmu! Jika jawabannya “tidak”, mungkin belum saatnya kamu memulai sebuah hubungan cinta yang baru. Rebound relationship bukan berarti selalu gagal, tapi lebih bertendensi untuk menyakiti pasangan barumu. Jadi jangan berani mencobanya! Lebih baik kamu fokus pada dirimu dulu sebagai pemulihan dari hubungan sebelumnya. 

  • “Apa yang Membuat Hubungan Sebelumnya Putus di Tengah Jalan?”
Diselingkuhi Pasangan? Jangan Sedih, Ingat 5 Hal Ini - 0
SHUTTERSTOCK

Intropeksi dirimu! Buatlah daftar apa yang salah di hubungan sebelumnya dan cari solusinya. Mungkin kurang kejujuran, atau kamu terlalu banyak berkorban untuk mantan pasanganmu atau dulu hubungan jarak jauh? Pahamilah kesalahan tersebut dan jangan mengulanginya!

  • “Hal-hal positif apa yang harus dipertahankan dari hubungan sebelumnya?”
Bisakah Kita Jatuh Cinta Terus-menerus dengan Orang yang Sama? - 2
SHUTTERSTOCK

Semua hubungan yang putus, tidak semuanya buruk! Ada aspek-aspek yang baik dari hubungan sebelumnya bisa ditransfer ke hubungan baru. Kalau kamu bingung dan kurang memiliki pengalaman, tanyakan kepada teman atau orang-orang di sekitarmu yang mempunyai hubungan lama yang sehat. 

Baca: Jangan ‘Murahan’, Tidak Lakukan Hal Ini Saat Putus Cinta

  • “Hubungan seperti apa yang dicari?”
ISTOCK
ISTOCK

Setiap hubungan memiliki perjalanannya sendiri-sendiri dan itu berbeda. JAdi tanyakan hal ini kepada dirimu: Apakah kamu menginginkan hubungan yang serius atau hanya fun fling? Pastikan kamu membicarakan hal ini sebelum kalian berlanjut lebih dalam. It’s wasting time if you are not on the same page.

  • “Apakah aku akan bangga memperkenalkan dia sebagai pasangan?”
ISTOCK
ISTOCK

Pada akhirnya, akan tiba saatnya kamu harus memperkenalkan dia kepada orang tua atau teman-teman. Jika jawabannya tidak, mungkin lebih baik hubungan itu ditela’ah lagi. Biasanya keluarga dan teman-teman yang sangat mengenalmu tahu apa yang terbaik bagimu. Kalau mereka tidak menyukai pasanganmu, biasanya (kemungkinan besar) mereka melihat sesuatu yang belum kamu lihat!

Selanjutnya: Warna hijau sedang menjadi tren di musim panas 2019 ini. Berani coba? 

Loading Facebook Comment ...