Keuntungan Jadi Jomblo dari Sisi Finansial

Keuntungan Jadi Jomblo dari Sisi Finansial
SHUTTERSTOCK

Ternyata tidak selamanya memiliki status jomblo itu menyedihkan karena kamu akan mendapatkan segala keuntungan untuk hidupmu, termasuk juga dalam urusan finansial. Wah!

Merasa jadi orang paling menyedihkan karena menyandang status jomblo? Ah, lebay! Cobalah untuk tetap bersenang-senang meski berstatus jomblo. Padahal tidak selamanya berstatus jomblo itu menyeramkan lho, ada juga yang menganggap jomblo itu sebagai anugerah. Khususnya buat kamu yang sedang rajin meningkatkan kemampuan finansial.

Jika biasanya orang yang memiliki pasangan bisa menghabiskan uang banyak--hanya untuk bermalam minggu-- namun tidak untukmu para jomblo. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan finansial yang baik, sebelum kamu memiliki pasangan hidup. 

  • Bisa Menjalankan Pekerjaan Sampingan

img

Jomblo itu bebas melakukan sesuatu tanpa harus memikirkan orang lain. Jadi kamu bisa mengisi waktu untuk bisa berkumpul dengan keluarga atau menghabiskan waktu dengan teman-teman dekatmu. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan waktumu untuk menjalankan pekerjaan sampingan yang kamu miliki. Untuk pekerjaan sampingan ini memang perlu keahlian dan minat terhadap suatu bidang. Misalnya kamu suka memotret dan hasil fotomu bagus, kenapa tidak memanfaatkannya untuk menjadi seorang fotografer saja. Dengan hobi yang kamu miliki, kamu bisa menjadikannya sumber mencari uang. 

  • Bisa Tampil Apa Adanya

img

Apa yang kamu rasakan ketika teman-teman punya pacar? Sedih dan iri. Yep, biasanya akibat dari merasakan hal tersebut muncul keinginan kuat untuk memiliki pacar. Padahal jika perasaan tersebut kamu abaikan, kamu masih tetap hidup dengan cinta kok. Saat jomblo, kamu tidak perlu tampil full make up saat ingin pergi bersama teman-teman sehingga kamu bisa menghemat membeli make up

  • Tidak Keluar Biaya untuk Kencan

img

Siapa yang sering membayar saat berkencan? Kamu atau si dia? Yep, malah terkadang ada pasangan yang meminta segala macam hal kepada pasangannya. Mau tidak mau untuk menyenangkannya, kamu selalu saja membelikan yang dia inginkan.

Alih-alih menyenangkan dia, keuanganmu malah ‘kosong melompong’ dan membuatmu miskin mendadak. Tidak hanya itu saja, saat kamu berkencan dengannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit lho. Kamu bisa menghabiskan uang lebih dari Rp300 ribu dalam sehari hanya untuk nonton dan makan saja. Coba bayangkan jika dalam seminggu kamu selalu bertemu dengannya? Bisa-bisa uang gajimu hanya dihabiskan untuk berkencan saja. 

  • Bisa Memulai Investasi Lebih Awal