Mantan Menghubungimu Lagi? Jangan Direspon Sebelum Lakukan Ini

Mantan Menghubungi Lagi? Jangan Direspon Sebelum Lakukan Ini
iStock

Ketika mantan kekasih kembali menghubungimu melalui pesan teks atau telepon, jangan direspon sebelum menjawab empat poin ini.

Kita pasti pernah merasakannya, ketika patah hati karena seorang pria. Menangis tujuh hari tujuh malam, tidak mau makan, bahkan sampai mengalami hal terburuk. Kamu pernah juga?

Lalu saat kita sudah bekerja dengan giat, punya hobi, sedikit demi sedikit mulai melupakan mantan. Namun mantan kekasih mulai ‘mengusik’ hidup kita dengan mengirimkan pesan melalui Whatsapp atau DM Instagram.

Apa yang harus dilakukan? Woop punya saran buat kalian dalam menghadapi mantan yang muncul kembali. Sebelum meresponnya, coba kembali memikirkan empat hal ini.

img

1. Apa mantan kekasih pernah mengkhianatimu?

Ini perlu dipikirkan mengapa kalian putus? Jika jawabannya iya, mantan kekasih pernah selingkuh, berbohong, maka yang terbaik adalah meninggalkan hubungan ini.

Tak ada alasan untuk terus berenang di perairan yang panjang tanpa pantai di sisinya. Jangan mengulang sejarah buruk yang pernah terjadi di hidupmu.

2. Apa mantan kekasih sering berbuat kasar?

Kalau jawabannya iya, hindari pria itu! Menurut para psikolog, karakter seseorang tidak akan berubah walau sudah menikah sekalipun. Maka ketika ia suka bersikap kasar itu bakal terus berlanjut sampai nanti. 

Ingat, dirimu itu berharga. Kamu layak dihargai dengan hormat, menerima cinta tanpa syarat, diperlakukan baik, dan diajak bicara jujur. Mengetahui harga dirimu itu sangat tak ternilai penting dalam hubungan demi membangun hubungan yang sehat dan saling menghormati.

img

3. Apa dia sering mengumbar janji palsu?