Media Sosial Bisa Rusak Hubungan Percintaanmu?

Media Sosial Bisa Rusak Hubungan Percintaanmu?
ISTOCK
Media Sosial Bisa Rusak Hubungan Percintaanmu?

Tidak mau putus hanya karena posting yang tidak penting di sosial media, kan? Oke, berarti sekarang saatnya kamu untuk tidak lagi melakukan hal-hal yang bisa merusak hubunganmu dengannya.

Media sosial memang menjadi media yang tidak bisa ditinggalkan oleh banyak orang. Kita bisa dengan mudah mendapatkan berbagai informasi dari sana. Selain itu, kita juga bisa mengunggah kegiatan sehari-harimu di media sosial. Termasuk tentang kehidupan percintaanmu. Apalagi jika sedang bersama pasanganmu, rasanya semua momen ingin dibagi keseluruh dunia. Namun percaya atau tidak, penggunaan media sosial ternyata dapat merusak hubunganmu lho.

  • Saat Kamu terlalu sering update soal hubungan

img

Saat kamu ingin mengunggah momen bersama pasanganmu, coba tanyakan dulu: apakah dia merasa OK jika momen tersebut ditampilkan ke public? Sekalipun dia tak masalah, pertimbangkan lagi privasi ketika kamu ingin memposting sesuatu tentang hubungan kalian. Ada baiknya, jika pasangan menentukan batasan-batasan tentang apa yang boleh dan tidak diunggah.

  • Memancing rasa cemburu

img

Media sosial bisa memancing rasa cemburu seseorang. Banyak penelitian yang menunjukkan kuantitas posting di media sosial dapat membuat pasangan merasa cemburu, karena tahu lebih banyak soal perilaku pasangannya sehingga kecurigaan pun makin besar. Jangan sampai hal ini malah membuat kamu dan pasangan salah paham.

  • Marah-marah di media sosial

img

Semua orang pasti pernah melakukannya. Biasanya saat terjadi perselisihan, kamu malah mencurahkan isi hatimu di media sosial. Padahal bisa saja pasanganmu merasa tidak nyaman. Karena semua orang bisa tahu masalah apa yang sedang alami dengannya.  

  • Bersikap posesif

img

Tidak ada yang melarang kamu untuk posesif. Tapi bagaimana jika posesifnya sudah masuk dikata yang tidak wajar? Saat kamu bisa mengetahui banyak hal tentang pasangan lewat media sosial, termasuk juga siapa saja yang berinteraksi dengannya. Misalnya, dengan cemburu melihat si pasangan me-like postingan perempuan lain. Coba untuk tidak bersikap berlebihan dan langsung berasumsi. Kamu bisa tanyakan secara baik-baik, bila kamu memang sangat ingin tahu.

Selanjutnya: semua orang tidak sempurna. Termasuk pasanganmu. Mereka pasti memiliki kebiasaan buruk yang tidak bisa dihilangi. Salah satunya mungkin ini