Menikah Muda Ternyata Baik untuk Perkembangan Karier

Menikah Muda Ternyata Baik untuk Perkembangan Karier
SHUTTERSTOCK

Kata siapa menikah muda bisa merusak kariermu? Ternyata malah banyak keuntungan dalam hal karier lho

Kamu ingin menikah tapi kamu juga takut kalau kariermu malah berhenti setelahnya? Tenang, tidak semua yang kamu pikirkan itu akan terjadi. Menikah di usia muda yang masih terbilang kompeten dalam hal bekerja, memang meninggalkan pro dan kontra, mulai dari takut kehilangan kebebasan, belum siap secara mental, dan penuh kekhawatiran tentang karier yang gagal. Sebenarnya, tidak semua perasaan dan pikiran negatif itu benar adanya. Jika kita berbicara tentang karier, menikah muda justru akan lebih menguntungkan kariermu, khususnya buat kamu yang menunda memiliki anak terlebih dahulu. 

  • Lebih Fleksibel 

Pernahkah kamu melihat pasangan suami istri hidup terpisah hanya karena mengejar karir masing-masing? Nah, ini biasanya terjadi pada pasangan yang menikah di usia muda. Berbeda dengan pasangan yang usianya lebih mapan, pasangan usia muda mempunyai toleransi yang lebih tinggi terhadap perubahan dan gampang beradaptasi. Mereka tidak keberatan jika harus hidup berjauhan untuk sementara waktu demi perkembangan kariernya.

img

  • Mudah Mengontrol Emosi

Biasanya anak muda lebih tidak bisa mengontrol emosinya dan terlihat belum cukup ‘matang’ dalam perjalanan hidup. Namun ternyata kematangan ini dapat dibentuk bersama-sama, termasuk dalam hal mengontrol emosi dan berhadapan dengan orang lain. Terbukti pasangan yang menikah di usia muda akan cepat dewasa secara mental dan lebih elegan dalam bertindak. Tak heran jika kariernya bisa lebih maju, karena kamu dan pasangan sudah bisa membawa diri dengan lebih baik.

  • Mengejar Cita-cita Bersama-sama

Masa muda adalah masa di mana kamu mengejar cita-cita. Peluang untuk mengejar kareir yang lebih baik pun bisa terjadi di usia masih muda. Dengan menikah di usia muda, kamu akan memperoleh dua keuntungan. Pertama, kamu dan pasangan masih muda. Kedua, kamu dan pasangan mempunyai target dan goal yang lebih kuat untuk mendapatkan karier yang terbaik. Selain sama-sama mengejar cita-cita, kamu dan pasangan juga akan saling mendukung, sehingga tidak heran bisa mendapatkan jenjang karier yang diimpikan.

img

  • Belum Punya Banyak Kebutuhan 

Pasangan muda belum banyak memiliki kebutuhan dan tanggungan yang dapat menghambat karier, terutama jika menunda mendapatkan anak dan lebih berfokus pada pekerjaan. Ini membuat kamu dan pasangan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi demi mendukung karier. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengambil beberapa internship tak berbayar yang bisa menambah poin dalam resume kalian berdua. 

  • Keuangan Lebih Terkontrol

Di samping menjadi motivasi dalam bekerja, pasangan yang menikah muda biasanya lebih bersemangat untuk mencari uang. Kamu dan pasangan bisa menyusun rencana masa depan dan mencapai target dengan lebih cepat. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan mereka yang masih single dan tidak memiliki target. Namun jika ada salah satu yang sedang kesusahan dalam hal finansial, pasangan akan siap membantu sebagai ‘penyelamat’. Pengaturan keuangan pun dilakukan bersama sehingga kamu dan pasangan akan lebih bertanggung jawab.

Selanjutnya: Ternyata bermain gadget saat kerja bisa berdampak buruk untuk hidupmu. 

Loading Facebook Comment ...