Tujuh Tahun Duduk di Kursi Roda, Pengantin Ini Lakukan Hal Mengejutkan di Hari Pernikahan

Pengantin Ini Lakukan Hal Mengejutkan di Hari Pernikahannya
Emma Kitson (foxnews.com)

Tujuh tahun hidup dengan kursi roda, mantan tentara ini kejutkan calon suami dan tamu undangan lewat hal yang mengejutkan.

Pernikahan adalah salah satu momen bahagia yang menjadi impian banyak orang, termasuk Emma Kitson, mantan tentara yang terpaksa menjalani hidup dengan bantuan kursi roda. Meski tak mampu berjalan, hal tersebut justru tak menyurutkan niat Emma untuk berjalan menyusuri altar di hari pernikahannya.

Emma Kitson adalah salah satu dari sedikit wanita yang menjadi bagian dari tim 'penembak' tentara Inggris. Emma menghabiskan waktunya sehari-hari untuk membawa beban sekitar 44 Kg di punggungnya sebagai tentara, menurut keterangan dari Halifax Courier.

Emma Kitson (foxnews.com)
Emma Kitson (foxnews.com)

Sayangnya, meski mampu membuktikan bahwa ia sama kuatnya dengan para tentara laki-laki, beban tersebut justru menekan tulang punggungnya. Akibat hal tersebut, Emma harus meninggalkan tentara di usia 21 tahun, tepatnya tiga tahun setelah pengabdiannya akibat sakit punggung yang semakin parah.

Baca juga: 7 Cara Jitu Membuat Pria Jatuh Cinta

Tujuh tahun kemudian, rasa sakit itu semakin buruk hingga membawanya ke meja operasi. Saat itu, Emma diberi tahu bahwa hanya ada 4% kemungkinan dirinya tak bisa berjalan normal, namun setelah sadar, ia malah tak bisa merasakan kaki kirinya sama sekali.

Meski harus hidup dengan kursi roda selama tujuh tahun terakhir, hal tersebut tak menyurutkan semangat Emma. Ia masih terus mengikuti kegiatan yang diadakan Departemen Pertahanan untuk terus melatih kondisi fisiknya. 

Nah, di salah satu latihan untuk Ivictus Games, acara multi-olahraga adaptif internasional, ia kemudian bertemu pelatih renang bernama Chris Kitson, dan jatuh cinta padanya.

Emma Kitson (foxnews.com)
Emma Kitson (foxnews.com)

Rasa cintanya yang besar kepada Chris membuatnya bertekad untuk kembali berjalan di hari pernikahannya kelak. Demi hal tersebut, Emma terus berlatih untuk meningkatkan kekuatan kakinya, agar bisa berjalan sejauh 6 meter di lorong. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan sengaja memesan gaun pengantin yang bisa memberikan penyangga di bagian punggungnya.

Tekad dan usaha Emma pun tak sia-sia, karena di hari pernikahannya, Emma sukses membuat tamu undangan dan sang calon suami terkejut. Ia berhasil bangkit dari kursi roda dan berjalan menuju altar bersama sang ayah. Menurutnya, meski itu adalah momen terakhir dirinya mampu berjalan, semuanya terasa sepadan. So sweet!

Selanjutnya: Siaran langsung yang dilakukan Ali Meyer justru membuatnya terkejut, saat diketahui dirinya menderita kanker payudara.

Loading Facebook Comment ...