6 Tips Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui Jodoh

6 Tips Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui Jodoh
ISTOCK

Caramu mendekorasi rumah bisa menjadi cerminan kepribadianmu, dan ternyata dekor rumah juga mampu mengubah kehidupan cintamu

WOOP.ID - “Iya, tentunya bisa,” kata Angelina Fang, seorang Konsultan Senior dari Feng Shui Consulting Indonesia.

Rekomendasi Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui Jodoh

Apa itu Feng Shui?

Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Versi Pinterest - Desain Penataan Ruang (Layout)
Desain Penataan Ruang (Layout)

"Feng shui adalah ilmu dan seni untuk mengharmoniskan keberadaan manusia dengan lingkungan sekitarnya, tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup, termasuk keharmonisan dengan pasangan.

Baca: Feng Shui: 3 Hal di Rumah yang Menciptakan Energi Negatif

Feng shui yang dimaksud disini adalah berhubungan dengan tempat atau bangunan dimana seseorang sering berada, seperti rumah ataupun kantor.”

Menurutnya, energi atau Qi yang diharmoniskan dalam feng shui besifat netral dan universal. “Misalnya angin atau udara, sinar matahari, panas atau dingin, terang atau gelap, dan sebagainya.

Semuanya disesuaikan dengan posisi dan tata letak dalam ruang tersebut agar menghasilkan energi magnetik terbaik bagi penghuninya,” terangnya.

Contoh Feng Shui Dalam Rumah

SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Angelina pun memberikan contoh, “Begini, jika sirkulasi udara sebuah rumah tidak bagus, terasa pengap dan panas, maka penghuninya akan cenderung lebih terbawa emosi, karena ketidaknyaman tersebut.

Baca: Feng Shui: Lakukan Ini Jika Ingin Mengakhiri Masa Jomblo

Dan ini bisa berimbas pada komunikasi dengan pasangan yang cenderung juga lebih emosi, yang berujung pada ketidakharmonisan dalam hubungan.”

Namun, Angelina juga mengingatkan bahwa feng shui bukanlah penentu utama hubungan asmara seseorang, “tapi hanya sebagai alat bantu untuk memfasilitasi hubungan yang lebih harmonis,” tuturnya.