Seks Rutin Bikin Perempuan Tambah Gemuk? Ini Kata Dokter

Seks Rutin Bikin Perempuan Tambah Gemuk? Ini Kata Dokter
iStock
Seks Rutin Bikin Perempuan Tambah Gemuk? Ini Kata Dokter

Banyak stigma yang mengatakan seks buat perempuan semakin gemuk. Hanya mitos atau fakta ya?

Memang ada ‘kepercayaan’ di masyarakat yang mengatakan kalau perempuan akan bertambah gemuk ketika sudah aktif berhubungan seks. Tak heran bila banyak yang bilang kalau perempuan menjadi gemuk setelah menikah.

Katanya, perempuan semakin gemuk di bagian payudara dan area pinggul jika aktif berhubungan seks. Dokter ginekologi dari India, Dr Asha Jani, mengatakan bahwa semua itu hanyalah mitos!

ISTOCK
ISTOCK

Tidak ada alasan pasti kenapa payudara atau pinggul perempuan menjadi lebih besar setelah aktif dalam hal seks. Tidak ada kandungan dalam air mani yang bisa menyebabkan hal tersebut. Jadi, perempuan tak perlu khawatir.

“Di beberapa kasus, 2 ml hingga 3 ml air mani (rata-rata ejakulasi) hanya mengandung 15 kalori! Sejumlah studi mengatakan banyak orang mengalami kegemukan setelah menikah. Memang benar tapi tidak karena seks,” papar Dr Asha seperti dilansir dari Times of India.

Baca: Kenapa Banyak Perempuan Jadi Gemuk Setelah Nikah?

Jadi, jangan sampai hanya karena mitos ini, kamu menjadi mengurangi rutinitas seks bersama suami. Bahkan menolak ‘permintaan’ pasangan hanya karena takut gemuk. Tenang saja, seks bukan penyebab kamu kegemukan atau obesitas.

Memang, studi juga menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki pasangan cenderung makan lebih banyak daripada si jomblo. Namun itu bisa disebabkan karena berbagai faktor (tak melulu setelah bercinta).

Ingat, seks menjadi salah satu kunci pernikahan harmonis. Tanpa seks, pernikahan ibarat ‘sayur tanpa garam’ yang akan terasa hampa dan bisa berujung perpisahan. Jika ingin menghindari bertambahnya berat badan setelah menikah, satu-satunya yang bisa dilakukan dengan diet sehat dan berolahraga. Dijamin kamu tidak akan gemuk walaupun berhubungan seks setiap hari.

Selanjutnya: Momen saat Ivanka Trump bertemu dengan Jokowi di KTT G20. Apa yang mereka bahas? Cari tahu jawabannya di sini