Setiap Wanita Berhak Mendapatkan Hal Ini dari Sebuah Hubungan

Setiap Wanita Berhak Mendapatkan Hal Ini dari Sebuah Hubungan
ISTOCK

Termasuk kamu.

Dari satu wanita yang berada dalam hubungan yang sehat, sepertinya ada tiga wanita lain terjebak dalam pola hubungan yang disfungsional. Sekarang ini lebih sulit dari yang kita kira untuk menghindari relationship killer seperti perselingkuhan, pelecehan emosional, atau masalah seksual. Mengingat tantangan ini, tak heran kadang-kadang kita melupakan beberapa kualitas dasar yang berhak setiap orang dapatkan dari hubungan yang sehat dan bahagia.

daihatsu banner

Terlepas dari apapun pengalaman pribadi atau preferensi yang dimiliki, ada beberapa hal yang setiap wanita layak dapatkan, terutama jika kamu berharap untuk memiliki hubungan jangka panjang dengan si dia.

Komunikasi

Sayangnya, dalam sebuah hubungan cinta saja tidak cukup. Setiap hubungan membutuhkan komunikasi yang baik dan konsisten. Jika kamu atau pasangan tidak bisa belajar bagaimana berbagi dan mengkomunikasikan perasaan dan kebutuhan masing-masing secara efektif, jangan berharap hubungan ini dapat bertahan hidup, apalagi berkembang.

Kesetiaan

Bahkan jika berada dalam sebuah open relationship, kamu dapat dan harus mengharapkan pasanganmu untuk menunjukkan loyalitas emosional, dan sebaliknya. Misalnya, jika keluarga atau teman-teman pasangan membuatmu tidak nyaman pada suatu kondisi, dia harus menempatkan diri untuk membela dan membuatmu merasa aman dan terlindungi.

Kepercayaan

Sebuah hubungan yang dipenuhi dengan kecemasan tentang pasangan yang mungkin selingkuh, tidak setia, atau tuduhan lainnya, adalah tidak sehat. Jika kamu selalu mempertanyakan hal yang pasanganmu katakan, memiliki keinginan untuk mematainya atau paranoia, it’s time to get couples therapy – or move on. Hubungan yang sehat berarti memberikan pasangan sebuah bentuk kepercayaan – “tidak bersalah, sebelum terbukti bersalah” dan bukan sebaliknya.

Bisa diandalkan

Ketika kondisimu sedang menurun, you’ll want to know that your partner is there for you. Kamu ingin tahu bahwa dia dapat diandalkan, baik secara fisik maupun emosional. Hubungan yang fungsional berarti mampu menjadi sandaran bagi satu sama lain: ini adalah saling ketergantungan yang sehat.

Menyenangkan

Tentu saja, saat menginginkan hubungan yang bisa diandalkan dan stabil, kamu juga pasti menginginkan banyak hiburan ringan dan tertawa bersama, bahkan jika kondisi hidup sedang berat. Sebuah hubungan baik mencakup keseimbangan antara kesenangan dan keseriusan, dan memungkinkan masing-masing pribadi untuk memasuki kedua sisi tersebut. Hal ini akan memastikan kamu memancing keluar sisi terbaik dari pasangan - dan diri sendiri.

Tumbuh kembang

Hubungan jangka panjang tidak bisa eksis dalam ruang hampa. Sama seperti kamu bukanlah orang yang sama dengan lima tahun yang lalu, hubunganmu pun sekarang berbeda dengan periode tersebut, dan itu hal yang baik. Perubahan tidak bisa dihindari, apakah itu berarti bergerak bersama-sama, menikah, punya anak, atau berurusan dengan banyak momen dan tantangan besar lainnya dalam hidup. Selama kalian berdua bertumbuh ke arah yang sama, hubungan akan berkembang dengan cara yang positif dan produktif juga.

Kesetaraan

Salah satu kunci paling penting untuk bahagia bersama adalah seberapa banyak usaha kalian sebagai pasangan untuk menjaga hubungan. Honest talks and date nights are necessary to keep the relationship alive. Jika satu orang berusaha dan yang lainnya tidak, tentu akan gagal. Keduanya perlu untuk sama-sama “bekerja” mempertahankan hubungan, dan hal yang sama berlaku untuk daerah-daerah lain di luar hubungan: pekerjaan rumah tangga, tugas pengasuhan anak, tanggung jawab keuangan, dan tugas-tugas membosankan lain dari kehidupan - kedua pasangan perlu sama-sama berpartisipasi agar hubungan berjalan dengan baik.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com