Studi: Sifat Ibu Baru Menurun ke Anak Perempuan di Usia 33

Studi: Sifat Ibu Baru Menurun ke Anak Perempuan di Usia 33
iStock

Penelitian mengungkap kalau sifat ibu baru menurun ke anak perempuannya di usia 33 tahun. Maksudnya?

Kamu sering bertengkar dengan ibumu? Itu sudah biasa. Anak perempuan sepertinya ‘ditakdirkan’ tidak akur dengan ibunya sejak ia kecil hingga beranjak dewasa. 

Tak hanya itu, ada beberapa ciri kepribadian ibu yang mungkin tak kamu pahami. Sejumlah perempuan bahkan telah membuat beberapa pernyataan dalam hidup dengan mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah bisa menjadi seperti ibu.

Kata siapa? Menurut sebuah studi ilmiah terbaru, anak perempuan tidak hanya lebih cepat dewasa daripada laki-laki tapi juga cenderung ‘berubah’ menjadi ibu mereka begitu memasuki usia 33 tahun, baik suka maupun tidak. Itu karena anak perempuan baru bisa bersahabat dengan ibu pada usia tersebut.

Penelitian dilakukan oleh seorang ahli bedah, Dr Julian De Silva, yang mensurvei hampir 2 ribu pria dan wanita di Inggris. Ketika dia bertanya kepada orang-orang yang terlibat dalam penelitian tentang hubungan yang dibagi dengan ibu masing-masing. Kebanyakan perempuan mengatakan bahwa merasa berubah menjadi ibu mereka setelah usia 33 tahun. 

Ini juga termasuk perempuan yang dilaporkan tidak memiliki hubungan baik dengan ibunya di usia 20-an. Lebih dari setengah perempuan yang terlibat dalam penelitian mengakui kalau mereka berhenti memberontak terhadap ibu pada umur 30-an dan memiliki kepribadian ibunya.

Ternyata hasilnya pada pria sangat mirip. Responden pria mengaku ‘berubah’ menjadi ayah mereka pada usia 34. Para pria mengaku gaya hidupnya semakin lama semakin mirip dengan ayah mereka. Tak hanya itu, tanda-tanda pada tubuh mendekati usia paruh baya, perubahan berat badan, kebotakan, semua hampir mirip.

"Kita semua berubah menjadi orangtua kita dan itu adalah sesuatu yang harus dirayakan. Ini adalah bagian yang tak terhindarkan dari proses penuaan serta banyak orang ingin menunda selama mungkin,” kata Dr Julian.

Kamu setuju?

Selanjutnya: Woop punya rekomendasi gaya buat kamu demi tampil stylish saat akan meeting dengan klien. 

Loading Facebook Comment ...