Tipe Teman yang Layak Dipertahankan atau Sebaliknya

Tipe Teman yang Layak Dipertahankan atau Sebaliknya
ISTOCK

Tidak semua pertemanan harus dipertahankan. 

Di kampus, di kantor, atau di dalam lingkungan pertemanan lainnya, kita memiliki teman dengan karakter dan sifat yang berbeda. Ada yang memiliki sifat dewasa dan dianggap “ibu", sebaliknya ada juga yang memiliki tabiat seperti anak SD dan disebut "baby". Perbedaan ini membuat lingkaran pertemanan lebih kaya dan dinamis. Namun, ada teman yang alih-alih memberikan atmosfer menyenangkan dan hangat, melainkan menjadi selalu super tegang dan aura negatif setiap kali dia hadir. Dan sebagai seorang pribadi, kamu bebas memilih teman yang mengalirkan aura positif dan menjaga jarak dengan tipe negatif.  

daihatsu banner

Tipe Teman yang Layak Dipertahankan:

  • Memberikan Kamu Kebahagiaan

Orang yang bahagia memiliki kemampuan untuk dengan mudah menyebarkan kebahagiaan untuk orang lain dan biasanya semua orang dengan senang hati menjalin hubungan dengannya. Orang-orang seperti ini cenderung memiliki pandangan hidup yang positif, dan jauh dari pikiran negatif.

  • Bisa Diajak Bicara

Kejujuran adalah bagian penting dari suatu hubungan dan memiliki teman yang bisa diajak bicara dari hati ke hati, tanpa menyembunyikan sesuatu adalah sebuah kehormatan. Dia tahu kapan harus memprioritaskanmu dan menyediakan waktu dan telinga untuk mendengarkan kekhawatiran atau masalahmu. Selain itu, dia juga bisa diandalkan untuk memberikan masukan dan pandangan atas masalahmu.?

  • Memberikan Dukungan 

Live fast, take chance.. Saat memutuskan untuk keluar dari zona nyaman, bisa jadi kamu merasa tidak yakin dan pada saat yang bersamaan tertantang untuk mencoba hal baru. Teman yang baik biasanya mendukung dan meningkatkan rasa percaya dirimu dengan kehadirannya. 

Tipe Teman yang Sepertinya Harus Dijauhi

  • Mengeluarkan Aura Negatif

Selalu mengeluh (tidak punya duit, pekerjaan menyebalkan), tidak pernah puas dengan hidupnya, membicarakan orang lain tanpa alasan yang jelas, atau mematahkan semangat setiap kali kamu ingin melakukan sesuatu yang berbeda atau baru. 

  • Selalu Mendominasi

Selalu bercerita tentang dirinya, dari A sampai Z, balik lagi dari Z ke A, tanpa memberikan waktu atau bahkan memperlihatkan rasa ingin tahu tentang apa yang terjadi dalam hidupmu. 

  • Pelit

Hei, setiap orang pernah mengalami saat-saat bokek dalam hidupnya, dan minta ditraktir makan/ minum satu-dua kali. Namun, jika setiap kali bertemu, kamu selalu membayar segalanya (bahkan untuk segelas es teh tawar), mungkin ini waktu yang tepat untuk meninjau ulang pertemanan tersebut. 

  • Menusukmu Dari Belakang

Hidupnya penuh dengan drama, dan memiliki muka dua. Di depanmu, dia bertindak seperti Mother Theresa, di belakangmu... Ivan the Terrible

Shop From Our Partner Cathaofficial.com