Tips dan Trik Jitu Menulis Profil Online Dating

Tips dan Trik Jitu Menulis Profil Online Dating
ISTOCK

Do and donts. 

Jika kamu mencari cinta secara online, profil yang bagus adalah kuncinya. Tentu saja kamu membutuhkan foto menarik, tetapi mereka yang mencari hubungan yang nyata akan melihat melampaui wajah cantik untuk mengetahui apa yang akan kamu bawa ke suatu hubungan.

daihatsu banner

Bayangkan bahwa pasangan ideal akan membaca profil online kamu. Bagaimana dia akan mengenali kamu sebagai pasangan yang sempurna? Ikuti tips penting ini untuk memastikan kamu menarik orang yang tepat secara online!

Jelaskan tentang dirimu – dan apa yang kamu cari.

Profil kamu harus dimulai dengan menjelaskan karakter yang paling menonjol dan positif dari diri kamu. Apakah kamu lucu? Kreatif? Setia? Penyayang? Intelektual? Pilih 3 atau 4 kata sifat yang paling menggambarkan kepribadianmu. Jika kamu bingung, minta teman untuk membantu menggambarkan dirimu.

Pastikan untuk juga mencakup hal-hal yang krusial bagimu. Ceritakan tentang apa yang membuatmu antusias. Apakah kamu peduli tentang membuat musik? Membantu orang lain? Memenangkan kompetisi surfing pro atau menyelamatkan anjing-anjing liar? Jika kamu peduli tentang traveling untuk belajar bahasa dan budaya baru, terus terang saja! Orang yang tepat akan kagum.

Terakhir, jujur ??tentang apa yang kamu cari. Jangan mengecilkan fakta jika misalnya kamu ingin mencari hubungan berkomitmen, atau sebaliknya! Ingat – kamu ingin menarik orang-orang perhatian yang memiliki tujuan yang sama.

Karakter, bukan karakteristik.

Pastikan untuk mengatakan orang seperti apa yang ingin kamu temui di profil, tanpa terdengar terlalu spesifik dengan karakteristik mereka. Hindari mendaftar secara spesifik hobi, tinggi, tipe tubuh, pendidikan dan kepentingan pasangan idealmu. Misalnya, daripada menetapkan karakteristik "memiliki tubuh yang bugar," kamu lebih baik menuliskan karakter "aktif" atau "menghargai kesehatan dan kebugaran." Karakter yang disebutkan pertama adalah tentang hasil (fit body), yang terakhir adalah tentang cara hidup (aktif dan merawat diri sendiri). Ini akan lebih menarik, karena kamu akan terlihat sebagai seseorang yang tidak hanya mementingkan penampilan atau superficial.

Show, don’t tell.

Kamu sedang mencoba untuk menarik orang yang tepat, untuk itu harus spesifik. Misalnya, banyak orang mengatakan dalam profil bahwa mereka suka traveling. “Traveling” bisa berarti apa saja, dari perjalanan ke Disney World sampai safari mewah di Kenya. Jangan berasumsi bahwa mereka akan langsung mengetahui apa yang kamu sukai!

Jelaskan tentang tujuan wisata favorit, liburan impian atau perjalanan terbaik yang pernah kamu alami - orang yang tertarik denganmu akan memperhatikannya!

Daripada mengatakan "Saya suka bersenang-senang" coba katakan "Saya suka bersenang-senang - akhir pekan ideal saya termasuk bowling, nonton film dan makan kue."

Periksa ejaan dan tata bahasa.

Karena kita sedang berbicara tentang menulis profil, ejaan dan tata bahasa adalah satu hal yang penting. Ada banyak ejaan yang buruk dan tata bahasa di luar sana. Jadi, pastikan yang kamu tulis adalah benar.

Perhatian dan kepedulian yang kamu terapkan dalam membuat online profile akan terlihat dan dihargai oleh orang lain. Make some effort to clean your mistakes!

Shop From Our Partner Cathaofficial.com