7 Tips Pacaran Sehat Agar Hubungan Awet Hingga Pernikahan

7 Tips Pacaran Sehat Agar Hubungan Awet Hingga Pernikahan
Tips Pacaran Sehat

Ingin menjalani pacaran yang sehat bersama pasangan? Lakukan 7 tips pacaran sehat ini agar hubunganmu awet hingga pernikahan.

Apakah kamu sudah lelah dengan pacaran yang selalu berujung ke kata ‘putus’? Jangan bermain-main lagi, saatnya masuk ke dalam hubungan pacaran yang lebih serius. Jika ingin berpacaran serius, kamu harus menjalani pacaran yang sehat agar hubunganmu dengan pasangan dapat bertahan lama bahkan hingga ke tahap berikutnya. Untuk itu, Woop akan membagikan tips pacaran sehat agar hubungan awet hingga ke pernikahan dan tentunya hal ini harus dilakukan bukan hanya oleh kamu, tetapi juga pasangan kamu. Simak, ya!

Tips Pacaran Sehat

1. Kepercayaan

Tips Pacaran Sehat - Kepercayaan
Tips Pacaran Sehat - Kepercayaan

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menjalani pacaran yang sehat adalah dengan mendahulukan kepercayaan. Hal ini memang terlihat mudah namun sebenarnya cukup sulit untuk dilakukan. Berikan kepercayaan kepada pasangan, kurangilah perasaan curiga yang tidak mendasar agar kamu dan pasangan sama-sama bisa menjalani hubungan dengan nyaman.

2. Selesaikan masalah

Seolah lari dari tanggung jawab, kebanyakan pasangan tidak menyelesaikan masalah yang terjadi di antara mereka dengan tujuan untuk menghindari konflik. Padahal, hal ini justru dapat menimbulkan masalah yang lebih besar ke depannya karena sesuatu yang mungkin saja masih mengganjal dibiarkan berlarut-larut sehingga membuatnya semakin menumpuk. Jadi, lebih baik diskusikan masalahmu dan pasangan dengan cara yang baik.

3. Tidak ada yang mendominasi

Tips Pacaran Sehat - Tidak ada yang mendominasi
Tips Pacaran Sehat - Tidak ada yang mendominasi

Pacaran yang sehat harus menempatkan kedua belah pihak pada posisi yang seimbang. Jika ada pihak yang lebih dominan, biasanya ia yang akan lebih banyak mengatur, mengendalikan, dan mendominasi pasangannya. Contohnya seperti membatasi pergaulan dan kegiatan pasangan. Hindarilah hal-hal seperti ini, karena sepasang kekasih merupakan dua orang berbeda yang tentunya akan memiliki pendapatnya masing-masing dan pendapat itu harus dihormati oleh satu sama lain.

Baca juga: 7 Cara Jitu Membuat Pria Jatuh Cinta

4. Mengenal lebih dekat

Tips Pacaran Sehat - Mengenal lebih dekat
Tips Pacaran Sehat - Mengenal lebih dekat

Tentu saja kamu sudah mengenal pasanganmu. Namun, apakah kamu yakin bahwa kamu sudah ‘benar-benar mengenalnya’? Kamu harus benar-benar mengenal karakternya, kebiasaannya, serta apa yang ia suka dan tidak. Dengan mengenalnya lebih dekat, kalian akan mampu menentukan ke mana arah hubungan kalian, apakah akan sampai ke pernikahan atau tidak.

5. Akrab dengan keluarganya

Kalau ingin pacaranmu berlanjut hingga ke pernikahan, artinya kamu siap untuk menjadi anggota keluarga baru dari pasanganmu. Sebagai calon anggota keluarga baru, kamu harus mengenal bahkan mengakrabkan diri dengan keluarganya. Bukan hanya keluarga inti seperti ayah, ibu, dan saudaranya, tetapi juga dengan keluarga besarnya.

6. Kehidupan cinta dan pribadi seimbang

Tips Pacaran Sehat - Kehidupan cinta dan pribadi seimbang
Tips Pacaran Sehat - Kehidupan cinta dan pribadi seimbang

Pacaran yang sehat seharusnya melengkapi hidup, bukan malah menjauhkan kamu dari kehidupan pribadimu seperti teman, keluarga, pekerjaan, bahkan cita-citamu. Tidak apa-apa menghabiskan waktu bersama pasangan, tetapi kamu juga tidak boleh lupa bahwa kamu juga memiliki diri dan kehidupanmu sendiri.

7. Tidak ingin melakukan hal-hal ‘aneh’

Saat kamu memiliki keinginan untuk menjalani pacaran yang sehat dan serius hingga ke pernikahan, tandanya kamu siap untuk menahan segala hal yang tidak patut dilakukan sebelum hubungan disahkan. Percayalah, kamu akan berhak dengan segala hal dari pasanganmu saat waktunya tiba.

Nah, itulah tips pacaran sehat agar hubunganmu awet hingga ke pernikahan. Bagaimana? Apakah kamu sudah siap melakukan tips-tips tersebut?

Selanjutnya: Yuk intip rekomendasi tempat-tempat pacaran di Jakarta yang bisa kamu datangi bersama si dia!

Loading Facebook Comment ...