Tren Inspirasi Pernikahan di tahun 2017

Tren Inspirasi Pernikahan di tahun 2017
ISTOCK

Menurut Pinterest. 

Kunci penting perencanaan sebuah pernikahan sempurna adalah keseimbangan antara faktor "tak lekang sepanjang masa" dan trendi. Ada yang membayangkan momen sakral tersebut relevan dengan jaman dan pastinya merefleksikan personalitasmu, tapi banyak juga yang tidak ingin langsung merasa ketinggalan jaman ketika melihat foto-foto pernikahan tersebut dua tahun setelahnya. Lalu bagaimana mengetahui bahwa sebuah tren akan "basi" dalam hitungan bulan dan yang "klasik?"

Data terbaru dari Pinterest menunjukkan bahwa tema-tema acara informal sedang naik daun. Penataan meja dipercantik dengan daun hijau (bukan buket bunga), dan banyak pasangan memilih untuk melakukan mini-moon sebelum merencanakan dengan matang bulan madu mereka. Berikut beberapa tren dari Pinterest yang sepertinya bisa dikategorikan: abadi dan trendi. 

NUANSA WARNA

Warna yang akan mendominasi pernikahan di tahun 2017: dusty rose. Lebih lembut dan sederhana dibandingkan millennial pink, warna ini meroket 255% di Pinterest. Selain itu, warna ini juga cenderung lebih gampang diaplikasikan ke dalam pernak-pernik pernikahan, misalnya menjadi warna sapu tangan atau vas bunga.

WAKTU RESEPSI PERNIKAHAN

Sentimen, melankoli, dan efek romantis matahari terbenam sepertinya mulai kehilangan daya tarik. Sekarang lebih banyak orang memilih untuk menggelar pernikahannya pada waktu sebelum makan siang. Konon, salah satu alasannya adalah penghematan dana. Pesta pernikahan yang dilakukan malam hari terkadang mengharuskan penyelenggara untuk menyiapkan sit-down dinner.

KUE PENGANTIN

Status “naked” cakes sebagai model kue pengantin paling digemari sepertinya mulai bergeser. Terbaru adalah drips cake, kue dengan dekorasi lelehan atau tetesan gula dari bagian atas. Untuk yang tidak terlalu yakin mengikuti tren ini, pilihan amannya adalah white on white icing.

MINI-MOON

Perkenalkan: mini-moon, sebuah istilah untuk liburan pendek yang dilakukan pasangan yang memilih menunda atau memang belum sempat pergi bulan madu begitu pesta pernikahan selesai. Lokasi-lokasi lokal biasanya menjadi incaran mereka.