Ussy Sulistiawaty Beri Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Gadget

Ussy Sulistiawaty Beri Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Gadget
iStock

Sebal melihat anak susah dinasehati agar tidak sering main gadget? Ussy Sulistiawaty punya tipsnya buat kamu.

Banyak ibu yang sering mengeluh karena anak tidak mau lepas dari gadget. Berbagai hal dilakukan untuk menasihati mereka namun belum berhasil. Bagaimana cara kamu memberitahu si kecil?

Sebagai seorang ibu, selebriti Ussy Sulistiawaty juga tak ingin anaknya menjadi kecanduan gadget terutama yang masih kecil. Untuk itu, ia berusaha menanamkan ‘chip’ kepada anak-anak agar bisa terlepas dari smartphone mereka. 

“Elea (Shakeela Eleanor Ameera) dan Sheva (Sheva Elmira Lorreina) sudah dua bulan nggak pegang gadget sama sekali. Cuma kemarin memang insiatif saja, aku bilang kalau sering main handphone nanti syarafnya terganggu,” ujar Ussy saat berbincang usai acara Dancow di Ayana MidPlaza Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat.

img

Istri Andhika Pratama ini juga mengingatkan ke anak-anak berbagai hal negatif lain kalau terlalu lama dan sering menggunakan gadget

“Ternyata bisa kan? Aku kasih tahu negatifnya terlalu banyak main gadget dan mereka mengerti kok,” sambungnya.

Tak hanya menasihati, Ussy Sulistiawaty juga punya trik lain. Apa ya? Ussy mencoba mengalihkan perhatian anaknya ke sesuatu yang mereka sukai selain gadget.

“Sheva sekarang banyak baca buku, mainan balok. Jadi kalau misalnya dia lagi ingin handphone, aku bilang, ‘Mama punya buku cerita, mama punya mainan baru'. Dia jadi ke-distract dan nggak melulu harus ke handphone,” kata Ussy lagi.

Bagaimana nih bu ibu? Coba deh ikuti trik a la Ussy ini.

Selanjutnya: Woop juga punya saran buat kamu bagaimana bisa menerima anak tiri…

Loading Facebook Comment ...