Waktu Yang Tepat Untuk Mendokumentasikan Momen Anak

Waktu Yang Tepat Untuk Mendokumentasikan Momen Anak
WOOP.ID/PHOTO BY ASTRID SAFIERA, CINTA RUHAMA AMELZ
Waktu Yang Tepat Untuk Mendokumentasikan Momen Anak

Memotret anak-anak adalah aktifitas fotografi yang begitu menyenangkan. Foto-foto anak mengabadikan sebuah kehidupan baru yang polos dengan muka yang begitu menggemaskan.

Bayangkan jika anak-anak sudah besar, tentu kumpulan foto di masa kecil akan menjadi bentuk kenangan yang indah. WOOP mengumpulkan momen-momen yang dapat menghasilkan foto terbaik untuk menangkap esensi dari masa kanak-kanak – kegiatan sehari-hari, mainan favorit, dan aneka kegiatan bersama dengan ayah dan ibu. Get your camera ready!

Waktu Mandi

Mengambil gambar ketika anak sedang dimandikan adalah cara mudah untuk melihat mereka tumbuh. Pada dasarnya semua foto akan memiliki komposisi yang sama, sehingga kamu dapat mengamati berapa banyak ia telah berubah.

Sleepy Face

Anak-anak selalu bersikap lebih cuddly ketika sedang tidur, jadi simpan kamera di dekat tempat tidur untuk berjaga-jaga, dan segera ambil foto ketika anak membuat ekspresi atau posisi lucu.

Bersama Ayah & Ibu

Foto anak pada momen-momen kasual biasanya hanya tertangkap ketika sedang bersama salah satu orangtua, hanya dengan ibu atau hanya dengan ayah. Ini karena umumnya yang memotret bergantian, ibu atau ayah. Tidak usah ragu untuk meminta tolong orang lain untuk mengabadikan momen anak bersama kedua orangtua. Bangun kedekatan dengan anak dari masa kecil lewat kenangan seperti foto, yang dapat dilihat kembali bertahun-tahun kemudian. Alangkah baiknya kalau anak dapat melihat betapa keluarganya selalu lengkap dan kompak bersama dalam foto-foto tersebut.

Sepatu

Terdengar aneh? Ini foto yang mudah dan bisa dilakukan sendiri dengan spontan. Foto sepatu-sepatu anak yang berbeda untuk menunjukkan pertumbuhannya, atau susun sepatu ayah, ibu dan anak di dalam satu frame. Sangat manis dan cute.

Throw-In-The-Air

Anak kecil suka sekali digendong, jadi minta ayah untuk mengangkatnya tinggi-tinggi. Tangkap momen bahagia tersebut dengan kameramu.

Barang Kesayangan

Ambil foto anak dengan benda-benda favoritnya, seperti boneka pengantar tidur atau selimut kesayangan. Ini adalah momen yang berharga untuk di foto sebagai pengingat akan masa sebelum mereka beralih ke hal-hal lain ketika beranjak dewasa.

Foto profil.

Biasanya, karena anak-anak cenderung sulit diam, foto profil hanya bisa didapat dari serangkaian candid yang beruntung, tapi coba manfaatkan situasi ketika anak sudah tenang. Katakan pada anak untuk melihat sesuatu, atau alihkan perhatiannya pada ayah. Ta-da, fotonya jadi, deh!

Sudut Pandang Belakang

Tangkap momen-momen yang spontan dari belakang, ketika anak sedang beraktivitas, baik itu bermain, berenang, dalam gendongan, atau berjalan berdua dengan ayah, misalnya.

Selamat bersenang-senang mengabadikan momen anak dan jangan lupa share pengalamanmu di boks komentar!