Jangan Dibuat Susah: Ini Cara Termudah dan Sehat Mengurangi Berat Badan

Jangan Dibuat Susah: Ini Cara Termudah dan Sehat Mengurangi Berat Badan
ISTOCK

Apalagi setelah Lebaran.

Bagaimana Lebaranmu kemarin—dan oh, apa status terakhir berat badanmu? Jika agak berlebih setelah bulan Juni, jangan sedih. Itu merupakan sesuatu yang normal dan bisa diprediksi. Hampir semua orang mengalaminya, terkecuali yang alergi ketupat dan sambal goreng hati—ah, jeroan memang paling enak. 

Seperti yang kita tahu, ada banyak cara yang ditempuh orang untuk mengembalikan berat badan ideal mereka. Mulai dari yang standar—olahraga, memperhatikan pola makan—sampai yang sedikit ekstrim dan instan yakni mengonsumsi obat-obat pelangsing atau menjalani perawatan dengan atau tanpa jarum dan digadang-gadangkan akan menurunkan berat badan dengan hanya satu kali perawatan atau dalam waktu satu hari (tanpa olahraga, tanpa makan sehat). Metode yang terakhir ini tidak dianjurkan karena penurunan berat badan tidak hanya membutuhkan komitmen, tapi juga sebuah proses. Beberapa kali, beberapa minggu sebelum akhirnya sebuah metode membuahkan hasil. 

Dan pada dasarnya mendapatkan berat badan ideal dapat dilakukan banyak orang, bagian tersulit adalah mempertahankan berat badan ideal. Kamu yang pernah dan sedang menjalani proses ini, tahu persis jatuh dan bangunnya. Hanya olahraga saja tidak cukup, begitu pula sekadar mengatur pola makan atau menjalankan metode penurunan berat badan tertentu. Dibutuhkan sebuah pola yang komprehensif, dan untuk itu coba beberapa tips menurunkan berat badan di bawah ini. 

1. Perbanyak Konsumsi Sayuran

Saat berpuasa, biasanya konsumsi sayuran cenderung berkurang. Untuk mengembalikan berat badanmu seperti semula, tips diet sehat yang pasti bisa kamu lakukan dengan mudah adalah memperbanyak konsumsi sayuran. Jika biasanya kamu mengonsumsi camilan yang dibeli di supermarket, mulai sekarang, demi mengembalikan berat badan ideal, cobalah untuk menggantinya dengan misalnya, salad sayur. Oh, jangan pernah lupa juga untuk memperbanyak konsumsi sayuran pada saat makan besar.

2. Rajin Berolahraga!

Ada tanda seru di atas—itu artinya sebuah penekanan bahwa tips satu ini sebaiknya tidak dilewatkan ketika berusaha menurunkan berat badan. Bukan sesuatu yang mengagetkan jika di bulan Ramadhan dan Lebaran kemarin, kartu anggota gim dan matras yoga berdebu karena jarang disentuh. Namun, sekarang, saatnya untuk kembali berolahraga rutin (minimal tiga kali seminggu). Dengan begini, kemungkinan besar keinginanmu untuk mengurangi berat badan akan terwujud dengan maksimal. 

3. Ikut Program Penurunan Berat Badan

Dengan perkembangan teknologi seperti sekarang, menurunkan berat badan tidak lagi sesulit yang dipikirkan. ligthHOUSE Indonesia sebagai klinik penurunan berat badan dengan program yang komprehensif menawarkan solusi untuk turun berat badan permanen. Dengan kurikulum penurunan berat badan yang sudah diteliti bertahun-tahun, pendampingan pola makan oleh SlimRight Expert, hingga berbagai perawatan penunjang. Rangkaian program penurunan berat badan ini juga terbukti sanggup menurunkan berat badan 3,5x lebih banyak dibandingkan diet konvensional lainnya.

LipoStripping: Solusi Turun Berat Badan Permanen

HALAMAN
12