Sepenting Itukah Rasa Percaya Diri Untuk Seseorang?

Sepenting Itukah Rasa Percaya Diri Untuk Seseorang?
ISTIMEWA

Dari banyaknya hal di dunia ini: adakah yang membuatmu tidak percaya diri? Apakah itu membuatmu menjadi minder? Hmm.... Memang, saat kita merasa sedang tidak percaya diri, hidup terasa tidak bergairah dan kamu pun tidak bisa menunjukkan sesuatu kepada semua orang. Sebenarnya, apasih arti kepercayaan diri itu?

“Kepercayaan diri adalah sesuatu di mana kita yakin bahwa diri kita mampu untuk melakukan apayang harus kita lakukan, entah itu tanggung jawab kita, bisa itu kerjaan, entah itu bisa kehidupan sehari-hari, dari hal yang sederhana saja misalnya menggosok gigi, mandi sendiri. Intinya adalah keyakinan bahwa diri kita bisa melakukannya,” kata Liza Marielly Djaprie, M. Psi, Psikolog., seorang psikolog klinis dewasa dan hypnoterapist dari Sanatorium Dharmawangsa, Jakarta.

Ah, Woop setuju! Rasa percaya diri itu memang sangat diperlukan dalam hidup ini. Percuma, memiliki penampilan yang sempurna dan menawan, tapi tidak didukung dengan rasa percaya diri.

Salah satu hal yang sering membuat seseorang tidak percaya diri biasanya menyangkut tentang kesehatan gigi. Gigi yang sensitif dan ngilu, bahkan berlubang bisa menghambat rasa percaya diri-mu,lho. Padahal, dengan memiliki gigi yang sehat akan menambah rasa percaya diri seseorang. Karena membuat seseorang lebih mudah tersenyum. Wah, gigi yang sehat membuat rasa percaya diri akan bertambah.

Jadi, sepenting itukah rasa percaya diri untuk seseorang?

“Sangat penting!” tegas Liza. Ia melanjutkan, “sebuah kepercayaan diri bisa menjadi motor penggerak kita untuk mengerjakan banyak hal, apalagi kita sebagai perempuan dewasa harus mampu mengerjakan segala hal di rumah ataupun di kantor. Yang perlu diketahui bahwa kepercayaan diri tidak hadir sejak lahir dan itu adalah hasil latihan dan didikan.” Yep. Apakah kamu sudah tahu cara membangun rasa percaya diri? Jika masih perlu mencari tahu tentang definisi dan cara mendapatkannya, dengan baik hati; Systema dan Woop mempersembahan Woop Connect yang akan diadakan pada tanggal 25 Januari 2019. Selain itu, kamu juga bisa ikutan Woop Connect dengan cara mengikuti digital activity yang bisa kamu cek disini. Buruan ikutan! Karena hanya akan ada 5 orang pemenang yang beruntung. Oh iya, postingan ditunggu paling lambat sampai tanggal 22 Januari, ya. Sampai jumpa di Woop Connect.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com