Manfaat Baik Kelapa Bagi Kulit dan Kesehatan

6 Manfaat Baik Kelapa Bagi Kulit dan Kesehatan
ISTOCK

Cocok sebagai pembuka puasa juga menyehatkan. Dari merendahkan kolesterol sampai menyempurnakan kulit

WOOP.ID - Sebagai makanan, kelapa merupakan salah satu yang paling kontroversial dari sisi kesehatan karena mengandung sejumlah lemak jenuh. Untungnya terbukti bahwa lemak tersebut sebenarnya menyehatkan.

Dari merendahkan kolesterol sampai menyempurnakan kulit, bisa dicampur dengan banyak masakan, dan merupakan properti wajib untuk selfie saat liburan, yang pasti kelapa memiliki daftar positif yang panjang.

Terlebih, kelapa bisa menjelma ke berbagi bentuk, seperti minuman atau minyak. Berikut, beberapa manfaat kelapa bagi kulit dan kesehatan kita. 

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kulit dan Kesehatan

Mengurangi selulit

Ilustrasi lokasi selulit
Ilustrasi lokasi selulit

Resep rumahan yang dipraktekkan menurut Dr.Josh Axe adalah mencampurkan 1 sendok minyak kelapa dengan 10 tetes grapefruit essential oil dan memijatnya dengan gerakan memutar di sekitar area berselulit.

Baca: Ini 7 Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

Dia juga menyarankan untuk menggunakan sikat kering untuk menstimulasi sirkulasi dan mendorong detoks sel. 

Mengurangi penampakan kerutan

Terlihat Perbedaan Kulit dan Rambut
Terlihat Perbedaan Kulit dan Rambut

Meski kulit terdehidrasi tidak berarti menyebabkan kulit menua, tapi bisa membuat kerutan sangat kentara. Hal ini disebabkan kulit terhidrasi dengan baik nampak lebih kencang dan segar, sehingga kelihatan lebih muda.

Dan karena coconut oil sangat menghidrasi, oleskan di sekitar daerah bermasalah, seperti area-area yang sering terpapar sinar matahari. 

Pada dasarnya, melembabkan

melembabkan
melembabkan

Semua produk kulit berkualitas tinggi yang mengandung kelapa kaya akan pelembab, sehingga ideal untuk mereka yang berkulit kering.

Baca: Ini 5 Cara Memperbesar Payudara Dengan Cara Alami