11 Cara Bahagiakan Diri Sendiri di Akhir Pekan

11 Cara Bahagiakan Diri Sendiri di Akhir Pekan
ISTIMEWA

Have a break, have a me time! Yep, kalimat tersebut pas untuk kamu lakukan di akhir pekan. Cobalah untuk mencintai dirimu sendiri dengan meluangkan waktu spesial untuk bersantai tanpa gangguan.

Memiliki aktivitas yang padat terkadang membuat kita lupa dengan diri sendiri. Terutama dalam urusan bersosialisasi. Padahal bersosialiasi dengan teman-teman dan orang yang dicintai merupakan bagian penting untuk memiliki hidup yang sehat dan bahagia. Selain itu juga ada hal yang tidak kalah pentingnya: meluangkan waktu khusus untuk diri sendiri dan melakukan hal-hal yang disukai, tanpa interupsi dari kegiatan lainnya. Have some me-time to recharge and relax!

Menurut sebuah studi dari Inggris, hal terpenting dari me-time adalah kualitas waktu, bukan kuantitas. Woop punya ide-ide menarik untuk kegiatan me-time yang seru dan menyenangkan di akhir pekan.

img

  • Tonton netflix atau romantic movie favoritmu. Tak perlu malu untuk menangis sendirian saat Leonardo DiCaprio tenggelam di film Titanic atau melihat akting Joseph Gordon-Levitt mengejar cinta Zooey Deschanel di film 500 Days of Summerwho cares? Nobody will see.

img

  • Traveling ke tempat baru. Siapa yang tidak menyukai liburan? Bepergian dengan orang lain, teman atau keluarga, membuat kita berkompromi, mulai dari menentukan destinasi, tempat makan, aktivitas. Namun berbeda saat bepergian sendiri, kamu bisa bebas memilih dan jalan kemana pun yang kamu suka tanpa ada pertidaksetujuan banyak orang.

img

  • Makan malam yang enak. Membahagiakan diri sendiri dengan makan enak itu ternyata penting! Cobalah untuk mentraktir dirimu sendiri untuk makan malam di restoran yang nyaman dan menenangkan. Selain itu, menahan keinginan melihat ponsel, supaya tidak terganggu dengan  pekerjaan atau urusan lain yang bisa merusak suasana hati. Pesan makanan lezat apapun yang kamu inginkan dan lupakan diet!

img

  • Berjalan-jalan ke museum atau pameran. Tidak ada salahnya untuk mengunjungi museum atau pameran seni di akhir pekan. Dengan melakukan hal itu kamu bias ikut resapi hasil setiap karya seni yang ditampilkan. Enjoy, it’s a room full of inspiration!

img

  • Spa dan massage.Who doesn’t love them? Tambahkan sedikit waktu untuk sesi di ruang sauna. Enjoy!

img

  • Marathon TV show. Jika kamu tidak ingin menghabiskan uang dengan pergi keluar rumah. Kamu bisa ‘membuang’ waktu santai di rumah dengan snack dan TV show yang belum sempat kamu tonton.

img

  • Tonton konser gratis atau live music. Pergi nonton konser sendirian akan lebih banyak waktu menikmati musik dan lebih sedikit waktu mengkhawatirkan hal lain.

img

  • Bereksperimen di dapur. Hobi masak? Jika iya, kamu bisa mencoba resep-resep yang terlihat menarik, tanpa takut gagal. Toh, hanya kamu yang mencoba, kan? Jika berhasil, hidangkan di jamuan makan bersama teman atau keluarga di lain waktu.