12 Hal yang Harus (Lebih) Sering Dibersihkan

12 Hal yang Harus (Lebih) Sering Dibersihkan
ISTOCK

Bahkan ada yang harus lebih sering dibersihkan daripada toilet!

Kita tahu bahwa toilet dan kamar tidur harus dibersihkan. Namun, ada hal-hal lain yang sering kita lupakan untuk disterilkan secara regular. Alasannya? Mereka kotor, mengandung banyak kuman, bahkan lebih kotor dari toilet!

Remote Control Semua orang di rumah menyentuh benda ini. Jika kita adalah mutant dan memiliki kemampuan benda-benda mikroskopik, bisa jadi kita menjerit sekencang-kencangnya melihat “perumahan” eksklusif yang dibangun oleh para kuman di atas dan di dalam remote control. Oleh karena itu, bersihkan remote paling tidak seminggu sekali dengan alcohol-based electronics cleanser.

Handphone Sehabis menggunakan toilet atau setelah bersalaman dengan orang baru, kita langsung menyentuh mobile phone. It is a miracle this device does not actually grow mold. Jadi wajib hukumnya untuk membersihkannya sesering (yep, sesering) mungkin dengan disinfectant wipes.

Meja Kantor Ada kabar bahwa meja kantor kita memiliki kuman lebih banyak daripada toilet umum! My goodness! Padahal kan, kita sering banget makan siang di meja kerja! Ada baiknya, pada Jumat sore sebelum pulang kantor, meja, sekaligus kibor dan mouse dibersihkan dengan baik dan benar.

Dompet Meski ukurannya kecil, banyak hal yang kita simpan di dompet, termasuk kuman (meski tidak sengaja dan tidak bermaksud). Ketika kita bawa dompet ke dalam rumah, resikonya adalah membagi-bagikan apapun di dalamnya ke anggota keluarga yang lain. Bersihkan dengan fabric-safe sanitizing spray atau lap bersih atau tisu.

Keyboard Jika kamu membaca ini di laptop atau komputermu, matikan sekarang juga. Goyang-goyang keyboard-nya untuk mengeluarkan kotoran di dalamnya, lalu bersihkan dengan disinfektan. Now you can continue reading WOOP.

Gagang pintu dan saklar Cara membersihkannya sangat gampang: cukup semprotkan disinfektan gagang pintu dan saklar.

Bathmat dan handuk Meski kamu menggunakan kedua barang ini saat sudah mandi, dalam keadaan basah keset dan handuk bisa mengumpulkan kuman. Cobalah menyuci keduanya sekali seminggu.

Tempat Sampah Kita membuang sampah ke dalamnya, sehingga tidak heran benda ini bisa jadi salah satu bagian terbau dan terjorok di dalam rumah jika tidak dibersihkan secara teratur. Bersihkan tempat sampah paling tidak sekali sebulan untuk menghindari dapur menjadi sarang kuman.

Sofa Kita makan di atas sofa. Si kecil jumpalitan di atas sofa. Si kucing atau anjing selonjoran di atas sofa. Intinya, sofa adalah furnitur terkotor di dalam rumah. Oleh karena itu, harus dibersihkan secara regular dengan menyedot debu di seluruh permukaan dan bantal, serta menggosok noda-noda di sofa. Make sure to check your couch cover or fabric tag for special cleaning instructions.

HALAMAN
12