3 Kesalahan Besar Perempuan Tentang Celana Dalam

3 Kesalahan Besar Perempuan Tentang Celana Dalam
Dok. Shutterstock

Kamu pasti sering melakukan deretan hal berikut ini setiap hari wahai perempuan. Padahal tidak baik untuk kesehatan vaginamu.

Kamu masih suka asal beli celana dalam atau tidur menggunakan underwear? Jika iya, maka kamu melakukan kesalahan besar yang bisa memengaruhi kesehatan vagina. Apa saja kesalahan yang dimaksud?

Ahli mencoba memberitahu kannya kepadamu:

1. Pakai Celana Dalam Saat Tidur

Kamu tidak harus telanjang saat tidur tapi sama seperti bra, sebaiknya celana dalam dilepas ketika akan beristirahat di malam hari. Ini bisa mengurangi risiko infeksi jamur yang akan meningkat ketika kamu memakai celana dalam semalaman sista.

"Biarkan daerah itu (Miss V) mendapat udara untuk membantu menjaganya agar tetap kering dan bersih," saran dokter obgynNancy Herta, M.D. dari Michigan State University.

2. Berbahan sutera atau lace

Celana dalam berbahan katun biasanya memiliki model yang biasa saja, tidak seksi. Sementara celana dalam berbahan lace atau satin dapat memberikan kesan seksi terutama di depan suami. Nah kamu harus pilih, mau sehat atau terlihat seksi? 

Dokter Donnica Moore, M.D. mengatakan bahwa celana dalam berbahan sutera atau kain sintesis membuat sirkulasi udara kurang baik sehingga mudah lembap. 

"Sutra dan kain sintesis tidak breathable yang lebih cepat lembap. Ini bisa menimbun banyak bakteri dan berisiko infeksi karena jamur," ujar Donnica.

3. Salah Warna