4 Bahan Alami yang Bisa Atasi Rambut Bercabang

4 Bahan Alami yang Bisa Atasi Rambut Bercabang
ISTIMEWA

Woop punya solusi tepat bagi perempuan yang memiliki masalah rambut bercabang dan tidak sempat ke salon.

Rambut sebagai mahkota perempuan memang harus selalu dirawat. Menjadi salah satu penyempurna penampilan, rambut seakan punya magnet tersendiri untuk seseorang. Namun bagaimana jika rambut kamu malah bermasalah? Yep, seperti rambut bercabang. Hal ini tentunya akan sangat menyebalkan, ditambah lagi kita semua tidak memiliki banyak waktu untuk merapikannya di salon. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Tak perlu khawatir, karena Woop mempunyai cara-cara mudah untuk mengatasi masalah rambut bercabang dengan bahan-bahan sederhana yang dapat kamu temukan di dapurmu.

Alpukat

img

Sebagai buah super, alpukat mempunyai banyak khasiat. Salah satunya bisa mengatasi rambut rusak. Dengan campuran alpukat, telur, dan sedikit minyak zaitun, kamu bisa mendapatkan rambut yang kembali sehat. Caranya dengan menghaluskan alpukat, lalu campurkan dengan telur. Tambahkan minyak zaitun sampai mencapai konsistensi yang sedikit lebih kental dari conditioner. Baurkan ke rambut, biarkan selama 10 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Madu + Olive oil

img

Tidak hanya alpukat, kombinasi madu dan minyak zaitun juga akan merawat rambut yang rusak dengan baik. Sebagai bonus tambahannya, campuran kedua bahan ini juga bisa mengobati kulit kepala yang kering dan membuat rambut lebih berkilau. Campur tiga sendok makan minyak zaitun dengan dua sendok makan madu dan baurkan ke rambut setelah selesai keramas. Biarkan selama 20 sampai 30 menit, bilas, dan kemudian cuci rambut dengan shampoo dan conditioner untuk menghilangkan sisa-sisa masker.

Pepaya

img