4 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pulang Kantor Agar Tidak Stres

4 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pulang Kantor Agar Tidak Stres
ISTOCK

Pekerjaan membuatmu stres? Lakukan cara ini untuk menghilangkannya.

Kamu pernah mengalami tekanan di tempat kerja yang membuatmu cemas atau bahkan sampai depresi? Seperti yang dilansir dalam entrepreneur.com, sekitar 300 juta orang menderita depresi, 260 juta menderita gangguan kecemasan, dan 50% karyawan menderita depresi yang tidak bisa diobati. Wow it is a great number!

Namun sebenarnya kecemasan di tempat kerja adalah hal yang cukup wajar. Organisasi kesehatan dunia menjelaskan hal ini terkait dengan adanya tuntutan pekerjaan, lingkungan yang tidak nyaman, dan masalah keuangan. 

Lalu bagaimana cara menghadapi stres di tempat kerja? Woop punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

1. Berolahraga

img

Setelah melalui hari yang melelahkan karena pekerjaan sebaiknya kamu sempatkan waktu untuk berolahraga. Banyak penelitian yang menunjukan bahwa berolahraga dapat meningkatkan hormon bahagia seperti dopamin, serotonin, dan endorfin. Selain itu berolahraga juga membantu mendorong lebih banyak oksigen dalam sistem sirkulasi.

2. Tidur yang cukup

img

Sekitar 60% hingga 80% kecelakaan di tempat kerja terjadi karena gangguan yang berkaitan dengan stres dan kantuk. Tidur sekitar enam hingga delapan jam adalah hal yang sangat disarankan untuk bisa menjaga agar tubuhmu tetap fit.

3. Beri batasan untuk gadget

HALAMAN
12