4 Kebiasaan yang Tanpa Sadar Membuat Rambut Rontok

4 Kebiasaan yang Tanpa Sadar Membuat Rambut Rontok
ISTOCK

Kebiasaan-kebiasaan ini sering dilakukan tanpa sadar yang bisa membuat rambutmu rontok. Kurangi!

Rambut adalah mahkota. Sama seperti kulit, rambut juga harus dijaga dan dirawat dengan baik, karena rambut menjadi bagian tubuh paling sensitif. Namun terkadang kita sering melakukan hal-hal yang tanpa sadar membuat banyak masalah muncul pada rambut, terutama masalah kerontokan. Sudah menggunakan shampoo terbaik tapi tetap saja rambut rontok dengan banyaknya. Jika tidak ingin mengalami masalah tersebut, ketahuilah kesalahan-kesalahan kecil yang tanpa sadari sering kamu lakukan dan membuat rambutmu rontok.

Keramas setiap hari

img

Keramas memang penting dilakukan, karena untuk membersihkan rambut dari debu dan kotoran yang menempel. Namun ternyata keramas tidak boleh dilakukan setiap hari. Saat kamu melakukannya, justru malah membuat rambut kering dan rontok. Hal itu bisa terjadi karena pemakaian bahan pada produk shampoo. Apalagi jika setelah keramas kamu menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut, maka hal ini akan memperparah potensi kerusakan pada rambut.

Menyisir rambut saat masih basah

img

Semua orang pernah melakukannya. Menyisir rambut saat basah dapat membuat rambut rontok dan mudah patah. Ketika rambut basah, rambut akan membengkak dan keadaan ini sangat rapuh dan memudahkan kerusakan rambut. Tidak hanya itu saja, rambut yang disisir dalam keadaan basah juga akan menghilangkan elastisitasnya, sehingga akan mempengaruhi bentuk rambut ketika sudah kering.

Menggunakan hair spray/hair products secara berlebihan

img

Yep, memang tidak ada salahnya menggunakannya. Namun tidak disarankan menggunakannya secara berlebihan. Karena hal ini akan menyebabkan hilangnya kelembapan alami pada rambut. Untuk kamu yang sering menggunakan hairspray yang mengandung bahan kimia tinggi, tentunya ini akan menambah kerusakan rambut secara cepat dan instan, sehingga membuat rambut tidak bisa tumbuh dengan sehat dan lebih mudah rontok.