4 Makanan Ini Saat Sahur Buatmu Tidak Lapar Seharian

4 Makanan Ini Saat Sahur Buatmu Tidak Lapar Seharian
ISTOCK

Malas makan nasi saat sahur? Coba ganti dengan makanan ini yang dipercaya bisa menahan laparmu seharian.

Terlalu banyak makan saat buka puasa? Kemudian hal ini akan membuatmu merasa kenyang hingga waktu sahur tiba. Menjaga pola makan saat puasa adalah sebuah kewajiban, konsumsi nutrisi yang cukup harus dilakukan agar tubuhmu mendapat cukup energi untuk berpuasa. 

Woop punya rekomendasi makanan untuk kamu konsumsi saat sahur dan bisa menahan rasa laparmu seharian. Apa saja?

1. Kurma

img

Sesuai yang diajarkan sunnah nabi, konsumsi buah kurma tiga biji saat sahur dan buka puasa. Buah yang kaya akan mineral ini dapat meningkatkan pasokan energi dalam tubuh.

2. Telur

img

Telur kaya akan protein, vitamin B kompleks, dan vitamin D yang cukup tinggi sehingga berguna untuk pembentukan otot. Telur juga membuat sintesis energi dalam tubuh lebih efektif dan maksimal. Namun ingat ya, jangan mengonsumsi telur terlalu sering karena mengadung kolesterol yang cukup tinggi.

3. Ikan Salmon

img

Ikan salmon merupakan sumber protein yang lengkap, asam lemak omega 3, vitamin D, dan vitamin B kompleks yang meningkatkan produksi energi tubuh. Ikan salmon membuat tubuh menjadi tidak mudah lelah. Selain itu, salmon dapat membantu menurunkan kolesterol jahat di dalam darah.

4. Pisang

img

Buah yang sering digunakan untuk diet ini memang kaya akan serat dan bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama. Selain itu vitamin B yang terkandung dalam pisang juga dapat membuat energi dalam tubuh kita bertahan lebih lama.

Selanjutnya: Sering konflik dengan pasangan karena pekerjaan? Woop punya tipsuntuk menyeimbanginya.