Hindari Diabetes, Ini 5 Alasan Pentingnya Untuk Makan Sarapan di Pagi Hari

5 Alasan Penting Untuk Tidak Melewati Sarapan Pagi
Alasan Untuk Tak Lewatkan Sarapan Pagi

Sisihkan waktu 10 menit untuk santap sarapan pagi sebelum beraktivitas agar kesehatan tubuh kamu terjaga!

Sebagian besar orang, mungkin melewatkan waktu sarapan pagi mereka dan menggantinya sekaligus dengan makan siang. Kebiasaan ini mungkin terdengar sepele dan dapat dikompromikan dengan menggantinya ke waktu makan siang, namun nampaknya hal tersebut bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan.

Memakan makanan di waktu sarapan pagi merupakan hal yang tak bisa kamu gantikan atau lewati. Meskipun terdengar sepele, dan mungkin, kamu merasa bahwa tubuh kamu tetap energetik meskipun tak menyantap sarapan pagi mu, nampaknya dampaknya tak akan datang di waktu dekat, melainkan di waktu mendatang.

Untuk itu, banyak alasan yang mewajibkan kamu untuk tetap mengonsumsi sarapan pagi sebelum kamu ke luar atau beraktivitas seharian untuk kebaikkan tubuh mu.

Terkait hal tersebut, berikut Woop uraikan alasan untuk kamu tidak melewatkan waktu sarapan pagi mu.

Alasan Untuk Tidak Melewatkan Sarapan Pagi

1. Diabetes

Diabetes
Diabetes

Dalam sebuah penelitian menjelaskan bahwa sebagian besar wanita terkena diabetes lantaran kebiasaannya yang suka melewati waktu sarapan pagi. Kamu bisa membuat terpicunya penyakit diabetes tipe 2.

Melewati sarapan pagi justru membuahkan tekanan gula darah yang tinggi di saat waktu makan siang.

2. Beresiko Penyakit Jantung

Sakit Jantung
Sakit Jantung

Dilansir dari laman The Daily Meal, mengungkapkan bahwa ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa melewati sarapan pagi akan lebih mudah beresiko terkena penyakit jantung.

Ketika tubuh melewati makan sarapan pagi, tubuh akan memicu timbulnya hipertensi.

3. Mengurangi Peradangan Pada Tubuh

Peradangan Tubuh
Peradangan Tubuh

Kebiasaan makan di larut malam dan melewati sarapan pagi akan membuahkan sebuah peradangan yang kronis pada tubuh.

Peradangan merupakan reaksi yang normal yang diberikan oleh tubuh ketika tengah melawan sebuah penyakit dengan ada atau tanpanya gejala penyakit. Untuk itu, kamu perlu memakan sarapan pagi dengan makanan yang sehat yang juga mengandung anti-peradangan di dalam kandungannya.

4. Meningkatkan Tingkat Ingatan

Tingkatkan Daya Ingat
Tingkatkan Daya Ingat

Untuk kamu yang mungkin memiliki kebiasaan melewati sarapan pagi mungkin lebih cenderung cepat lupa dibandingkan orang-orang yang rutin mengonsumsi sarapan pagi.

Memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh di pagi hari akan meningkatkan daya ingat kamu, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

5. Tidak Kurangi Kalori Pada Tubuh

Kalori Tak Berkurang
Kalori Tak Berkurang

Banyak orang yang beranggapan bahwa melewati waktu sarapan pagi akan menurunkan kalori yang ada di dalam tubuh karena tidak adanya asupan kalori di pagi hari, namun nyatanya hal tersebut merupakan asumsi yang salah.

Pasalnya, tubuh akan menginginkan asupan yang jauh lebih banyak ketika kita melewati waktu sarapan pagi, yang mana akan membuahkan kalori yang berlebih darir porsi makan siang pada umumnya karena menyangkut porsi sarapan pagi juga.

Nah, itu lah sejumlah alasan yang perlu kamu ketahui agar kamu tidak melewatkan waktu sarapan pagi. Gandung-ganduman, sayur, atau bahkan buah baik untuk kamu konsumsi di waktu sarapan pagi guna meningkatkan energi untuk beraktivitas seharian.

Semoga bermanfaat, Woop ladies!

Selanjutnya: