5 Cara (Atau Paling Tidak Berusaha) Menghilangkan Double Chin

5 Cara (Atau Paling Tidak Berusaha) Menghilangkan Double Chin
ISTOCK

Terjemahan Google: dagu berlapis. 

Double chin, oh double, why, oh why? Tidak bisa dipungkiri, terkadang keberadaan dagu berlapis ini mengerutkan sedikit rasa percaya diri pada sebagian orang (pria dan wanita). Kondisi dagu ganda ini bisa terjadi karena penurunan elastisitas kulit berkaitan dengan penuaan, kelebihan berat badan, atau faktor genetik. Di jaman super modern ini, operasi plastik bisa dilakukan untuk menghilangkan double chin, tapi yah... biayanya pasti tidak sedikit. Alternatif lain, adalah bahan-bahan alami di bawah ini:

daihatsu banner

PUTIH TELUR, LEMON, DAN SUSU

Putih telur merupakan bahan terbaik untuk mengencangkan kulit dan kesehatan kulit secara keseluruhan. Dengan kata lain, putih telur bisa membantu mengurangi kegandaan ini. Caranya: campurkan putih telur dengan satu sendok susu, dan tambahkan juga air lemon. Aplikasikan masker di sekitar dagu dan leher, diamkan selama 25-30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin.

PERMEN KARET BEBAS GULA

Mengunyah menjadi tips tepat dalam usaha menghilangkan atau paling tidak mengurangi dagu ganda, karena bisa menjaga otot wajah tetap kencang dan melatih otot rahang. Makanan lain apa lagi yang membuatmu mengunyah tanpa henti, tanpa sadar, dan tanpa takut menambah satu kilo kalori, selain permen karet bebas gula.

MINYAK BIJI GANDUM

Minyak biji gandum bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan dagu ganda karena dilengkapi dengan vitamin E yang membantu mengencangkan kulit. Setiap malam, pijat area dagu dan leher selama 15-20 menit, dan diamkan semalaman. Lakukan ini secara teratur.

GREEN TEA

Khasiat segelas green tea: kaya akan antioksidan dan memperlancar metabolisme di dalam tubuh sehingga bisa menolong menurunkan berat badan. Dengan meminum satu gelas green tea di pagi, siang, dan malam hari, kulitmu akan lebih elastis dan sehat.

SEMANGKA

Ternyata buah yang banyak mengandung air ini bisa membantu menghilangkan double chin. Sesederhana: kumpulkan ekstrak dari jusnya, aplikasikan di sekitar dagu dan leher dengan kapas, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com