5 Cara Instan Hilangkan Badmood di Kantor

5 Cara Instan Hilangkan Badmood di Kantor
iStock

Duh, badmood di kantor bisa buat pekerjaan berantakan. Ini cara instan menghilangkan badmood yang perlu dicoba. 

Pernah mengalami badmood di kantor? Mood yang tidak bagus bisa berpengaruh terhadap tugas-tugasmu di tempat kerja. Untuk itu, kamu harus bisa mengatasi diri sendiri agar perasaan kembali baik sehingga pekerjaan semakin lancar. Berikut cara-cara instan menghilangkan badmood di kantor. 

  • Buka Gallery di Smartphone

img

Ketika kamu sedang murung atau badmood, salah satu cara instan menghibur diri sendiri dengan membuka gallery di smartphone-mu. Lihat foto-foto terakhir liburan bersama orang yang kamu cintai termasuk keluarga dan teman-teman. Semua kenangan indah saat liburan tentu akan muncul di kepalamu. Sesuai penelitian di Inggris, melihat foto-foto kebahagiaan dapat membantu meningkatkan mood seseorang dan membuatnya merasa lebih baik.

  • Pergi Jalan Kaki

img

Sedang badmood? Pergilah ke luar ruangan dan berjalan kaki di sekitar kantor. Mungkin ini terdengar klasik tapi ada alasan ilmiah mengapa jalan-jalan bisa membuatmu lebih baik. Berdasarkan penelitian, orang yang suka jalan kaki selama waktu istirahat dan mendapat paparan sinar matahari cenderung tidak memiliki gangguan tidur, lebih percaya diri, dan produktif.

  • Bereskan Meja Kerja

img

Mungkin kamu tidak menyadarinya namun meja kerja yang berantakan bisa menjadi salah satu alasan untuk stres dan badmood. Mengatur dokumenmu, melempar barang-barang yang tidak digunakan lagi di tempat sampah, dan membersihkan meja bisa membantu meningkatkan mood. Otak bisa tersinyalir kalau suasana menjadi lebih nyaman dan membuatmu merasa baik. 

  • Mendengarkan Musik

img

Photo by @thefakebhogra on Unsplash

Ada beberapa penelitian yang mengatakan kalau musik bisa membantu memperbaiki mood. Lagu favorit dapat membuat orang lain lebih baik dalam beberapa menit. Beberapa genre yang mungkin bisa menghilangkan rasa badmood seperti klasik, pop, soft rock, hingga jazz.

  • Mengobrol dengan Rekan Kerja