5 Cara Mengurangi 'Mata Panda'

5 Cara Mengurangi Mata Panda
ISTOCK

Lingkaran hitam yang muncul di bawah mata sangat mengganggu. 

Terkadang, kita membutuhkan berbagai cara untuk menghilangkan mata panda. Iya, lingkaran hitam dibawah mata yang membuat kita tidak percaya diri. Maklum, deadline pekerjaan yang menumpuk membuat kita harus rela begadang demi kelangsungan hidup. Hoah. Memang tidak mudah menghilangkan mata pada secara cepat, tapi lima cara ini dapat membantu menguranginya:

Gunakan Eye Cream

Sesuai namanya, eye cream memang diciptakan untuk mengurangi efek mata panda. Jika kamu sudah memasuki usia 20-an, sebaiknya mulailah untuk menggunakan eye cream sesuai dengan jenis kulitmu.

Gunakan Skincare Pencerah

Mata panda juga bisa disebabkan karena perubahan pigmentasi kulit. Biasanya, hal itu disebabkan oleh kesalahan perawatan dan paparan sinar matahari. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan produk pencerah yang mengandung vitamin C, kojic acid, atau ekstrak licorice. Gunakanlah secara rutin untuk mengurangi pigmentasi.

Gunakan Es Batu

Selain bisa menyegarkan, es batu juga bisa menghilangkan mata panda. Caranya adalah dengan menempelkan es batu ke area sekitar mata sendiri merupakan metode pengobatan dan perawatan yang sangat murah. Karena es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan).

Gunakan Masker

Masker bisa memberikan efek dingin pada area mata. Cara instan ini bisa mengurangi mata panda. Selain menggunakan masker, kamu bisa mencoba beberapa cara yaitu dengan mengompres menggunakan kantong teh, timun dan kentang.

Gunakan Skincara Retinol