5 DIY Scrub Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah

5 DIY Scrub Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah
ISTOCK

Mendambakan kulit wajah yang bebas dari masalah adalah mimpi dari semua perempuan. Selain memakai skin care, kamu juga perlu melakukan eksfoliasi. Tanpa efek samping, ini cara scrub wajah yang bisa dilakukan di rumah. 

Karena eksfoliasi tidak hanya bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori, tetapi juga memperlancar peredaran darah sehingga wajah akan tampak glowing. Wah! Tidak hanya di salon, eksfoliasi bisa dilakukan di rumah dengan tips DIY menggunakan bahan-bahan alami berikut ini:

Kulit Cerah, Glowing dan Kenyal: Lemon dan Madu

img

Foto: Ilustrasi/iStock

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan ketiga bahan ini di rumah. Campuran lemon, madu, dan gula bisa membuat kulit wajahmu terlihat cerah dan glowing. Madu menjadi pelembap alami terbaik. Sementara vitamin C yang terdapat pada lemon akan meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. Selain itu, madu dan lemon juga bisa mengurangi masalah jerawat lho.

Anti Aging: Teh Hijau dan Gula

img

Foto: Ilustrasi/iStock

Ingin terlihat muda? Teh hijau adalah jawabannya. Teh hijau yang mengandung antioksidan tinggi, seperti polyphenols bisa membantu kamu melawan tanda penuaan kulit. Menggunakan teh hijau untuk perawatan scrub meningkatkan stimulasi regenerasi kulit, cocok untuk kamu yang sudah berusia 25 tahun ke atas.

Selamat tinggal, Minyak dan Jerawat: Oatmeal, Madu, dan Gula Merah

img

Foto: Ilustrasi/iStock

Tidak hanya mampu menjaga berat badan, oatmeal juga punya kemampuan menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengurangi masalah kulit berminyak, serta mengangkat kotoran yang mengendap di dalam pori-pori. Selain itu, oatmeal mengandung komponen anti inflamasi dan antioksidan, yang berarti bisa mencegah timbulnya jerawat.

Selulit: Kopi dan Gula Merah

img

Foto: Ilustrasi/iStock

Menjadi masalah semua perempuan, sesulit menjadi salah satu perubahan bentuk tubuh yang signifikan. Sesulit yang membuat kulit kasar bisa kamu haluskan dengan menggunakan kopi. Jangan buang sisa ampas kopi yang setelah kamu minum. Karena bahan tersebut mampu memperbaiki tekstur dan warna kulit.

Kulit Bersih Bercahaya: Yoghurt, Minyak Zaitun, dan Gula

img

Foto: Ilustrasi/iStock

Jika kulit kamu tergolong normal dan tidak terlalu bermasalah, kamu tetap harus melakukan eksfoliasi. Dengan menggunakan yoghurt yang ditambahkan minyak kelapa bisa membuat kulitmu bersih dan bercahaya. Yoghurt bekerja membersihkan kulit dari kotoran, bahan minyak zaitun akan menutrisi kulit dengan kelembapan.

Selanjutnya: Kurang tidur bisa menyebabkan mata panda. Eits, tapi tenang 5 cara ini bisa mengurangi mata panda

Loading Facebook Comment ...